19.8 C
Bandung
June 7, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara

Warga Panik, Fenomena Aneh Muncul Usai Gempa di Laut Ambon

0Shares

Ambon, BN – Sebuah video yang berdurasi 45 detik, memperlihatkan fenomena alam aneh terjadi dipermukaan air laut seakan-akan mendidih, fenomena alam ini terjadi di Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Ambon, pada Kamis (26/9/2019) pagi.

Menurut warga, fenomena alam itu terjadi seusai gempa yang berkekuatan Magnitudo 6,8. Masyarakat menduga tempat fenomena alam itu terjadi merupakan pusat gempa.

Sementara itu, warga yang tinggal di pesisir pantai memilih tidur di hutan dengan beralaskan tikar dan beratapkan terpal, mereka memboyong keluarga dan sanak saudara ke hutan.

Akibat dari peristiwa itu, warga yang tinggal di Pulau Ambon, Pulau Seram, Pulau Haruku, Pulau Saparua, Pulau Nusa Laut takut akan terjadi tsunami dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Kami takut akan terjadi tsunami, sekarang semua sudah di hutan, kampung kosong,” ujar salah satu warga dari Siri Sori Islam Kecamatan Saparua.

Usai diguncang puluhan gempa bumi situasi Kota Ambon menjadi sepi, hampir tak ada kendaraan yang melintas di jalanan, Para pedagang di Pasar Mardika yang berada di bibir Teluk Kota Ambon memilih tidak berdagang, toko sembako dan supermarket juga tutup. (wds)

0Shares

Berita Terkait :

Melalui Program Populis 212, Kapolres Halsel Berikan Donasi di Panti Asuhan

Rizky Pratama

Selama Pandemi Covid-19, Kapolres  Memberikan Bingkisan Kepada Perwakilan Jurnalis

Rizky Pratama

Masyarakat Sidomukti Mayoritas Jadi Penambang Pasir di Sungai

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy