21.2 C
Bandung
May 30, 2020
binpers.com
Opini Riau Uncategorized

Sekjend BAK LIPUN Bengkalis Berharap BPK RI Riau Bisa Berkaca ke BPK RI Sumsel 

0Shares
RIAU,  BN – Sekretaris Badan Anti Korupsi Lembaga Inventarisir dan Penyelamat Uang Negara (BAK LIPUN) Bengkalis Riau sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan BPK RI perwakilan Sumsel dalam mengakomodir laporan pengaduan masyarakat.

Sekretaris BAK LIPUN Wan Muhammad Sabri SE mengatakan, BPK RI dapat mengakomodir laporan masyarakat dalam penggunaan anggaran yang bersumber dari APBN atau APBD wajib diawasi penggunaannya.

“Terkait BPK RI dapat mengakomodir laporan masyarakat dalam penggunaan anggaran yang bersumber dari APBN atau APBD yang digelontorkan melalui pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota maupun desa wajib diawasi penggunaannya dan apabila terjadi indikasi kecurangan perlu dilaporkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI,” ungkap Wan Sabri yang akrab disapa Abi tersebut kepada binpers.com, pada Jumat (27/9/2019) pagi.

Wan Muhammad Sabri yang akrab disapa Abi itu menambahkan, sebab itulah BAK LIPUN bengkalis sangat menyambut baik langkah BPK RI perwakilan Sumsel yang dapat dicontoh oleh BPK RI Riau kedepan dalam menindak lanjuti laporan masyarakat.

“Dengan demikian, kami BAK LIPUN Bengkalis sangat mengapresiasi dan menyambut baik langkah yang dibuat dari BPK RI perwakilan Sumsel yang dapat dicontohi oleh BPK RI Riau kedepan dalam menindak lanjuti laporan masyarakat,” jelasnya.

Abi juga berharap, BPK RI Riau dapat berkaca dari BPK RI Sumsel yang siap mengakomodir pengaduan masyarakat di daerah tersebut terkait penyalahgunaan anggaran.

“Apalagi BPK adalah auditor keuangan,” tambahnya.

Abi berpendapat, BPK RI Riau harus memahami tupoksi yang lebih luas untuk meminimalisir penyimpangan anggaran.

“BPK RI Riau harus memahami tupoksinya lebih luas seperti yang dilakukan oleh BPK RI perwakilan Sumsel. Dengan demikian, menurutnya hal tersebut dapat meminimalisir penyimpangan anggaran karena sama diawasi oleh masyarakat,” Kata Abi.

BPK RI Riau diminta untuk mengaudit langsung seluruh UED SP dan UEK SP di Kabupaten Bengkalis karena banyaknya indikasi penyimpangan yang telah berurusan dengan hukum.

“Apalagi celah penyalahgunaan anggaran bisa saja terjadi. Dan kita juga meminta BPK RI perwakilan Riau mengaudit langsung UED SP dan UEK SP seluruhnya di Kabupaten Bengkalis, karena sudah banyak terindikasi penyimpangan dan berurusan dengan hukum. bahkan adalagi tahap penyidikan kejaksaan maupun sudah ada yang divonis pengadilan,” Pungkasnya. (ys/sa)

0Shares

Berita Terkait :

Dugaan Korupsi Musi Banyuasin APBD Tahun 2002 – 2004 yang Tak Terungkap

Arie Chandra

Hutan Mangrove Di Bengkalis Terancam Punah Disulap Menjadi Tambak Udang

binpers

Polres Bengkalis Berhasil Bekuk Jaringan Pengedar Narkoba Dan Sita 55 Kg Sabu Dan 46.718 Butir Pil Ekstasi

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy