21.2 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Jawa Barat Sosial

PWI Gandeng ASTRA Gelar Safari Jurnalistik di Panyaungan

0Shares

Bandung, BN –Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan Astra menggelar Safari Jurnalistik di Panyaungan, Kabupaten Bandung pada, Rabu (25/9/2019).

Menurut Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurjaman Mochtar mengatakan, Safari Jurnalistik merupakan program ireguler PWI Pusat bagi anggota, tujuannya untuk lebih mendekatakan kearah yang lebih milenial.

“Safari Jurnalistik ini merupakan program ireguler yang difokuskan pada pengenalan perkembangan jurnalistik baik regulasi maupun teknologi,” tutur Nurjaman.

Dikatakan, saat ini jurnalistik berkembang sangat pesat seiring berkembangnya teknologi.

Selain dari pada itu, kata dia, wartawan di lapagan tidak hanya harus mengetahui teknik penulisan maupun kode etik dalam menjalankan tugas. Tetapi harus juga menguasai alat-alat keseharian yang bisa menunjang kinerja.

Nurjaman juga menjelaskan, wartawan harus bisa memanfaatkan gawai, karena saat ini kamera yang terdapat dalam gawai, kualitasnya sudah setara dengan kamera besar.

“Sehingga PWI memasukan materi penggunaan gawai sebagai penunjang kerja di lapangan dalam Safari Jurnalistik yang di adakan di Kabupatem Bandung. Selain itu PWI juga menyuguhkan produk-produk hukum yang krusial bagi pers,” tandasnya. (Widya DS)

0Shares

Berita Terkait :

Inilah Yang Dilakukan Polres Tulang Bawang di Hari Pertama Puasa Ramadhan 1439 H

binpers

Kabid Humas Polda Jabar : PCNU Cirebon Gelar Santri Bershalawat dan Tabligh Akbar

binpers

Pelantikan Pengurus Dan Ketua Baru IPP Pasar Kramat, Di Hadiri Jajaran Direksi Dan Kepala Bidang Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy