20.3 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Lampung Sosial

Plt. Bupati Lamsel Serahkan Bantuan Hibah Perahu Nelayan

0Shares
Lampung Selatan (Binpers.com), PLT Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyerahkan bantuan Hibah Perahu Nelayan yang di langsungkan di Obyek Wisata Pantai Minang Rua Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, Senin (24/9/2019).

Turut Hadir Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Sadide, anggota DPRD Fraksi Perindo Deden Alindo , Sekretaris Daerah Fredy SM, Para Staf Ahli , para Asisten, Kadis dan Kabag OTDA, Seyiawansyah, Fokorpimcam Bakauheni serta Camat Se Lampung Selatan Para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Bakauheni, Kapolsek Penengahan AKP Hendra Saputra SE.MM.,Tokoh masyarakat Tokoh adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda setempat.

Menurut Meizar Melanesia selaku kadis perikanan dan kelautan Lampung Selatan, menjelaskan bahwa bantuan hiba tersebut di sebar di beberapa kecamatan.

“Bantuan Hibah berupa 12 unit kapal dengan masing-masing perlengkapan mesin 13pk, 12 unit set as, Jaring Rampus 2inc 12 unit, 12 unit Gilnet, 12 unit GPS, 24 unit cool box yang disebar dibeberapa Kecamatan di Lampung Selatan,”Ungkapnya.

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat memberikan arahan kepada para Masyarakat Nelayan penerima Bantuan mengatakan bahwa, Bantuan yang diberikan asalnya dari uang masyarakat yang bersumber dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat merawat dengan baik serta gunakan dengan maksimal bantuan tersebut untuk kesejahterakan keluarga,”Ungkapnya.

Kemudian Nanang Ermanto juga meminta para Kepala desa untuk terus meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) dengan memberdayakan Masyarakat dengan membentuk Koperasi serta terus meningkatkan PBB dengan terus membangun kesadaran masyarakat untuk tertib membayar Pajak.

” terus jaga dan tingkatkan kebersamaan serta budaya gotong royong di desa,”Ungkapnya.

Juga tidak kalah penting Agar seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga dan meningkatkan kebersamaan serta gotong royong.

Sementara salah satu tokoh Masyarakat setempat, Bahtiar Ibrahim, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Plt Bupati Lampung Selatan serta meminta dibuatkan tempat untuk tambatan Perahu bagi nelayan di Minang Rua.

Saat di konfirmasi media plt Bupati Nanang Ermanto menyampaikan kepada nelayan harapan untuk peningkatan, pemerintah sangat ingin membantu masyarakat nelayan.

“Nelayan sangat membutuhkan perahu perahu seperti ini, untuk sama sama gotong royong untuk membangun tata ruang jangan sampai nanti nelayan sama pantai campur, akhirnya engga indah, untuk bantuan akan terus ke depannya kepada masyarakat nelayan, keluar masuk perahu yang terhalang batu karang itu akan di cari solusinya.
Peran serta masyarakat kepala desa dan Kadis Pariwisata untuk menata tata ruang obyek Wisata Minang Rua,”pungkas Nanang Ermanto.(M/I)

0Shares

Berita Terkait :

Patroli Kahutla Patok 7 Register 3 Gunung Raja Basa

binpers

SDN 1 Kunjir Klarifikasi Terkait Video Introgasi Percobaan Penculikan Anak

Susilawati

Operasi Pekat Polsek Gringsing Sasar Miras

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy