binpers.com
Pendidikan & Budaya Sumsel

M. FAIS ZIDAN, Atlit Karate SMPN 12 Palembang Berhasil Sabet Emas

INDRALAYA – (BN) Pengcab Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Ogan Ilir (OI) menggelar festival dan kejuaraan terbuka se-Sumsel. Even bertajuk Piala Bupati Ogan Ilir..

Salah satu orang tua wali murid SMPN 12 Palembang, Zainal Arifin yang juga alumi angkatan 1992 saat  diwawancarai merasa bangga dan bahagia dikarnakan putranya M. Pai berhasil menyabet Emas pada Iven Tersebut.

“ Alhamdullah, Putra saya sudah bisa menyabet emas pada kejurda se- Sumsel, semoga dia bisa menjadi atlit karate yang bisa diandalkan negara dan bangsa terutama provinsi Sumatera Selatan,” Ucap Zenal di sela – sela kesibukannya.

Setidaknya, ajang ini sebagai wadah untuk memberikan bukti bahwa Forki Ogan Ilir telah memiliki banyak karateka serta untuk menunjukkan bahwa karateka OI bisa berbicara di level provinsi Sumsel.

Ketum Pengcab Forki Ogan Ilir, Addinul Ikhsan mengatakan, inisiasi mengadakan festival dan kejuaraan ini berangkat dari gelaran karate yang selama ini tidak terlihat di OI.

“Pak Bupati (OI) kan belum pernah mengadakan festival dan kejuaraan karate di OI. Sebagai Forki di OI, maka kami akan mengadakan festival karate open tournament Piala Bupati ini,” kata Addinul beberapa waktu lalu.

Melalui festival dan kejuaraan ini, diharapkan semua masyarakat maupun pemerintah tahu, bahwasannya Forki Ogan Ilir yang meliputi empat perguruan ini sudah banyak membentuk karateka-karateka di OI.

“Mudah-mudahan dengan adanya festival karate ini, untuk Porprov yang akan datang kita bisa meningkatkan prestasi karateka-karateka di Ogan Ilir ini,” ujarnya.

Berdasarkan jadwal sementara yang dirilis pihak panitia, festival dan kejuaraan ini akan dimulai pada 13 hingga 15 September 2019.(mas)

Related posts

BINPERS.COM