21 C
Bandung
July 4, 2020
binpers.com
Jatim

Gempa Guncang Tuban, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

0Shares
TUBAN, BN – Gempa yang terjadi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur  membuat warga disekitar panik, Kamis (19/09/2019). Gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo tersebut terjadi sekitar pukul 14.06 WIB.

Pada pukul 14.31 terjadi gempa susulan yang lebih besar berkekuatan 6,0 magnitudo, gempa tersebut terasa sampai pulau Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pusat gempa berada di 58 km barat laut Tuban dengan kedalaman 656 km. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi da Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi itu tidak berpotensi tsunami.

Dengan terjadinya gempa susulan tersebut, warga pun tidak ada yang berani untuk masuk kedalam rumah. Atas peristiwa tersebut, banyak rumah dan jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

Sementara itu, BMKG juga belum menginformasikan kerusakan bangunan akibat terdampak gempa.

Disebutkan, gempa hari ini pertama kali mengguncang Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada pukul 14:06:31 WIB dengan kekuatan magnitudo 5,6. Pusat gempa berada di laut 58 kilometer barat laut Tuban Jawa Timur dengan kedalaman 656 km. Lokasi gempa berada pada garis 6.4 Lintang Selatan (LS)-111.84 Bujur Timur (BT).

Gempa kedua atau gempa susulan terjadi pada pukul 14:31:58 WIB dengan kekuatan magnitudo 6 dan kedalaman 648 kilometer. Pusat gempa berada di laut 56 kilometet barat laut Tuban. Sedanglan lokasi gempa berada pada garis 6.43 Lintang Selatan (LS)-111.82 Bujur Timur (BT).

 

(Widya)

0Shares

Berita Terkait :

Oknum Kades Kauman Akan Dilaporkan Ke Polda Jatim Terkait Dana Siltap

binpers

Aksi Terekam CCTV dan Sempat Viral di Media Sosial, Pemuda Ini Berhasil Dibekuk Jajaran Polsek Singosari

binpers

Presiden Republik Indonesia Tiba Di Bandara Juanda Surabaya

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy