binpers.com
Ekonomi & Bisnis Maluku Utara

Andrias Thomas : Mensos RI Realisasikan Program Keserasian Sosial Tahun 2019 di Malut

MALUT, BN – Program keserasian sosial adalah kegiatan yang dilaksanakan di daerah/desa yang pernah konflik atau sering konflik antar warga atau konflik antar komunitas.

Saat ditemui di ruang kerjanya Kadis Sosial Maluku Utara, Andrias Thomas, kepada awak media Berita investigasi Nasional (binpers.com), Jumat (17/09/2019) menejelaskan, tujuan dari program ini adalah untuk menyatukan kembali kelompok yang bertikai sehingga bisa hidup berdampingan, harmonis kembali atau mencegah konflik sosial dan paham radikal di masyarakat Indonesia, khususnya di Maluku Utara.

“Bantuan setiap Forum atas desa 150 juta, dengan sasaran pekerjaan rumah ibadah, MCK, sarana olah raga atau infastruktur lainnya yang dilaksanakan secara kerja sama masyarakat untuk gotong royong tanpa ada upah tukang dengan menumbuhkembangkan nilai-nilai kearifan lokal,” ujarnya.

Disebutkan, untuk di tahun 2019 kini Maluku Utara mendapat kuota 6 Kabupaten/Kota dan seriap kabupaten/kota 2 lokasi/forum dan untuk setiap forum mendapat dana Rp 150.000.000. “Jadi total bantuan untuk Malut Rp 1.800.000.000,” tambahnya.

Untuk itu Kadis berharap kedepan nanti semua masyarakat bisa menikmati program yang sudah direncakan oleh pemerintah dalam hal ini Gubernur Maluku Utara. Ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat dalam hal ini menteri, yang mana telah memberikan perhatian serius untuk Maluku Utara.

Di sisi lain Kadis Sosial sendiri kedepan ingin memberikan perhatian yang merata, maka itu diharapkan masyarakat agar bisa membantu berjalannya prorgam yang sudah direncanakan.

Ia juga menyampaikan kepada TIM yang dari Dinsos agar di lapangan selalu monitor setiap laporan masyarakat, dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Untuk menjalankan program kedepan saya berharap agar reka- rekan media binpers.com (Media Nasional) juga bisa bekerja sama, agar segala sesuatu bisa berjalan lancar untuk menyajikan informasi dan keseimbangan berita yang terbaik untuk publik,” tuturnya. (MS)

Related posts

BINPERS.COM