21 C
Bandung
July 4, 2020
binpers.com
Jawa Barat Sosial

Camat Cikancung Pimpin Deklarasi Pilkades Damai

0Shares
Kab. Bandung, BN – Deklarasi damai diikuti seluruh calon Kades dari 9 desa, Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2019).

Selain para calon Kades, deklarasi juga diikuti Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Panitia Pilkades dan Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) se kecamatan Cikancung.

Pelaksanaan Deklarasi Damai dipimpin langsung oleh Camat Cikancung Maksum, S.Sos.

Isi dari Deklarasi diantaranya, pertama para calon Kades sepakat bersama sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara Damai, Sopan, Bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya Pilkades serentak 2019 secara demokratis yang lebih baik bagi masyarakat.

Kedua, para calon Kades bersedia mematuhi dan melaksanakan segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak 2019.

Ketiga, para calon Kades sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2019.

Keempat, para calon Kades bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam gelaran Pilkades serentak 2019.

Kelima, para calon Kades tidak akan melakukan pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata dalam kampanye ataupun tahapan Pilkades lainnya.

Keenam, para calon Kades dan para pendukung tidak akan berbuat anarkis dan senantiasa menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades serentak 2019.

Usai pengucapan Deklarasi, dilanjutkan penandatanganan naskah Deklarasi oleh para calon Kades, diketahui Camat Cikancung Maksum.S,Sos, Danramil dan Kapolsek Cikancung.

Oleh karena itu diminta agar seluruh calon Kades bisa berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama tahapan Pilkades serentak berlangsung.

Kapolsek Cikancung, AKP Tugiman.S.Sos senada dengan Danramil Kapten Tedi Sopian yang hadir dalam deklarasi damai, menyampaikan bahwa pihaknya siap mengawal kesuksesan pesta demokrasi tingkat desa di Kecamatan Cikancung Tahun 2019.

“Pilkades adalah pesta demokrasi tingkat desa yang diselenggarakan enam tahun sekali. Kami siap untuk menyukseskannya, saya akan menjalankan seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku agar Pilkades di Kecamatan Cikancung tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dengan adanya Deklarasi Damai Pilkades serentak 2019 ini, pihaknya berharap pelaksanaan Pilkades serentak 2019 pada tanggal 26 Oktober 2019 mendatang bisa berjalan lancar, aman dan damai, serta menghasilkan Kades yang berkualitas sesuai harapan masyarakat. (Gunarto)

0Shares

Berita Terkait :

Donor Darah Dalam Rangka HUT Damkar Ke-101 Kab.Luwu Dengan MPC PP

Rizky Pratama

Sosialisasi Pembangunan Saluran Tegangan Tinggi (SUTT 150KV) di Lampung

binpers

Gubernur dan Wakapolda Malut Monitoring Penanganan Korban Gempa Halsel

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy