binpers.com
Lampung

Tim Monitoring Dana Desa (DD dan ADD) Adakan Kunjungan di Desa Sidoluhur Kecamatan Ketapang

Lampung (BN), Dana desa yang di alokasikan di Desa Sidoluhur Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan pada Selasa (17/9/2019) di monitoring tim yang hadir dari kabupaten, bp. Sidik bersama bp. Deni Alfaro, dan Juga hadir dari Kecamatan, Kasi Pemerintahan Ibu Elhayati, Kasi Ekobang Pak Suwardi Wijaya, Pdti Hanung dan dua Pendamping Desa, Sekdes Sucipto dan Kasi Kesra Karno.

Dalam kegiatan monitoring itu, tim tersebut menilai senua jenis pekerjaan telah sesuai dengan RAB diantaranya jenis kegiatan Cor Beton K225 Lokasi Jalan Merpati 1 dengan Volume P= 56MX, L=3,5MX.T=0.15CM dengan anggaran Rp107.944.860.

Untuk yang di jalan merpati dua, jenis kegiatan cor beton k225 dengan volume P: 86MX, L:3MX, T: 0,15cm tahap kedua.

Menurut keterangan yang di sampaikan kepala desa Sidoluhur, bp. Zakaria kepada awak media bahwa tahap pertama di bangunkan paving blok jalan tembusan desa dan jalan makam.

“Dari hasil pekerjaan cor beton untuk desa Sidoluhur di fisik kami liat hasilnya baik, untuk pemberdayaannya juga terlaksana dengan baik, untuk ke depannya di tingkatkan lagi, meningkat pekerjaannya yang lebih bagus,”ujar pak Sidik saat di konfirmasi.

Dirinya menambahkan, peran pemerintah dalam membina atau memberi sosialisasi terhadap program dana desa sudah di atur di ATPEDES dengan didampinhi baik itu dari pihak lokal maupun pihak desa.

“Dana desa yang mana sudah di sosialisasikan membuat masyarakat sangat senang sekali. Visi dan misi yang di sampaikan oleh kepala desa, satu dengan adanya program dana desa untuk mensejahterakan masyarakat desa tersebut, kedua dengan adanya program dana desa bisa memajukan desa berkat adanya talut dan drainase,”pungkasnya.(M/I)

Related posts

BINPERS.COM