binpers.com
Sosial Sulteng

Dulang Prestasi, Kades Monggonit Jadi Sorotan Positif

Buol (Sulteng) – Syarifudin S Latama, Kades monggonit Kec. Taolan Kab. Buol Sulawesi Tengah kini mendapat sorotan yang positif karena mendulang sejumlah prestasi.

Sejumlah penghargaan diraihnya, diantaranya administrasi terbaik kategori pengelolaan anggaran dana desa serta sejumlah prestasi dalam bidang pembangunan infrastruktur.

Sejumlah pembangunan dan pemberdayaan dilaksanakan dengan prinsip transparansi dan akuntabel dengan mengedepankan konsep pemberdayaan masyarakat, sehingga tidak terjadi ketimpangan baik itu berupa program maupun pelaksanaan teknis lapangan.

Syarifudin S Latama saat diwawancarai tim wartawan binpers.com , Senin (6/9/2019) di ruang kerjanya menyampaikan dirinya melaksanakan kinerja di desa selalu merujuk pada undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan khususnya persoalan administrasi yang menyebabkan begitu banyak kepala desa masuk bui dikarenakan mal administrasi yang berujung korupsi.

“Nah hal inilah yang membuat saya terus berhati hati dalam mengelolah keuangan di desa. Karena ada kesalahan sedikit saja bisa fatal jadinya,”ungkapnya.

Sejumlah prestasi yang diterima oleh kades Monggonit dapat dijadikan panutan oleh pemerintah desa yang lain agar kedepan mampu melahirkan prestasi yang baru dan diharapkan mampu meminimalisir terjadinya penyimpangan.(Edi/Rano)

Related posts

BINPERS.COM