21 C
Bandung
July 4, 2020
binpers.com
Maluku Utara Pendidikan & Budaya

Kadis Dikjar Malut Djafar Hi. Hamisi Ajak Pers Kawal Program Pemerintah

0Shares
SOFIFI, BN – Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Kadis Dikjar) Provinsi Maluku Utara Djafar Hi. Hamisi, S.IP, M.Si mengatakan, terkait beberapa hal kegiatan Dinas Pendidikan yang sebelum ramai di media cetak dan online yang katanya banyak terdapat masalah di sekolah maupun anggaran Dana Bos, namun dirinya akan berusaha melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya.

“Insya Allah, Dinas Pendidikan dan pengajaran provinsi maluku utara akan berbenah  dengan Kondisi saat ini atas kepercayaan bapak gubernur memberikan suatu amanah untuk saya jalankan. Saya akan berikan yang terbaik dan lebih baik lagi untuk kemajuan pendidikan di maluku utara,” ujarnya, saat ditemui awak media Binpers.com di ruang kerjanya di Sofifi, Jumat (30/08/2019) kemarin.

Lebih lanjut  Djafar Hi. Hamisi, S.IP, M.Si  juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengurus sejumlah hal, yang pertama  mulai dari SDM tenaga pengajar, peningkatan mutu pendidikan hingga kesejahteraan para tenaga pendidiknya.

“Olehnya itu di awal langkah saya  memulai melaksanakan tugas, maka perlu diketahui hal-hal yang akan diidentipikasi permasalahannya dan strategi yang dilakukan demi terwujudnya kesinambungan pendidikan yang lebih baik kedepannya. Bagi saya mengurus dinas pendidikan tentunya sangat berbeda dengan OPD lainnya. Karena Dinas Pendidikan memiliki banyak keterkaitan dengan sejumlah elemen masyarakat khususnya bagi pemerhati pendidikan sehingga kerjasama dan dukungan semua pihak perlu dijaga dengan baik termasuk  rekan pers Nasional.  Maka itu saya sangat berharap atas kerja sama yang baik untuk bersama-sama  mengawal program pemerintah dalam hal ini di Dinas pendidikan dan pengajaran, setiap kinerja para kepala sekolah dan bantuan yang sudah diberikan agar tepat sasaran,” jelasnya.

Dikatakan, setiap permasalahan yang ditemui di lapangan agar dapat dikonfirmasi terlebih dahulu kepadanya. “Jika ada laporan masyarakat terkait dunia pedidikan saya rasa itu sangat baik, karena sejauh ini bapak gubernur sendiri sangat peduli akan regenerasi pendidikan saat ini.”

Menurutnya, pers juga sering memantau kinerja  di lapangan, maka itu Ia mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah agar dapat bermitra dengan baik, agar kedepan segala sesuatu yang bisa dipublikasikan sehingga masyarakat bisa tahu akan kemajuan sekolah masing-masing di daerahnya

Ia juga sangat berterimakasih dan bisa bermitra dengan Media Berita investigasi Nasional (www.binpers.com), media yang menurutnya memberitakan sesuai Fakta Kejadian di lapangan.

“Semoga kedepan selalu memberikan informasi kepada pemerintah Provinsi khususnya kami yang ada di dinas pendidikan dan pengajaran provinsi maluku utara,” tuturnya.   (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Upacara HUT Bhayangkara ke-73 Polres Halsel, Digelar di Polsek Obi Selatan

binpers

Guru Di Majene Tidak Mendapatkan TPP ?

binpers

Biddokes Polda Malut Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona ( Covid_19) dan Penyakit Seksual Beresiko

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy