21.5 C
Bandung
May 28, 2020
binpers.com
Investigasi Kalbar

Lakukan OTT di Kalbar, KPK Amankan Bupati Bengkayang dan Uang Ratusan Juta Rupiah

0Shares

JAKARTA, WRC – KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kalimantan Barat, pada Selasa (3/9/2019) malam.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan pihaknya tengah mengamankan enam orang, satu diantaranya adalah Bupati Bengkayang Suryadman Gidot.

“enam orang termasuk Bupati, pejabat Pemkab lain sudah di KPK. Dua lainnya dibawa pagi ini ke KPK dari Pontianak. Mereka sedang melakukan proses pemeriksaan secara insentif,” kata Feri, Rabu (4/9/2019)

Dalam OTT yang dilakukan KPK tersebut diduga terkait dengan proyek di Kabupaten Bengkayang, KPK juga tengah menyita uang yang ditaksir bernilai ratusan juta rupiah yang diamankan sebagai barang bukti.

“Ada uang ratusan juta juga yang kami amankan sebagai barang bukti. Diduga ada transaksi terkait proyek di Pemkab Bengkayang,” tambahnya.

Menurut kabar yang dikutip dari iNews.id KPK juga masih menyelidiki dan membutuhkan waktu setidaknya 24 jam untuk menentukan status mereka yang diamankan. KPK pun dikabarkan akan menggelar konferensi pers sore hari ini. (vn)

0Shares

Berita Terkait :

Camat Warungkondang Diduga ‘Bermuka Dua’ Terkait Pencopotan Kades Cieundeur

binpers

Oknum Kades Bahari Makmur Diduga Lakukan Korupsi Dana Desa

binpers

Aksi Solidaritas Pers Indonesia Riau Minta Presiden Jokowi Tanggapi Kriminalisasi Pers

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy