21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Sulbar

Sosialisasi Kemitraan Keberkanjutan Menjadi Salah Satu Program Tetap PT Surya Raya Lestari 1

0Shares
Pasangkayu (BN), Petani menjadi komponen yang signifikan bagi Industri Kelapa Sawit di Indonesia. Tercatat, perkebunan rakyat memiliki luas lahan sebesar 3.8 juta hektar atau sekitar 41% dari luas total perkebunan kelapa sawit. Petani menjadi stakeholder yang sangat penting bagi industri kelapa sawit.

Di Kabupaten Pasangkayu, perkebunan rakyat berkembang sangat pesat. Oleh karena itu, PT Surya raya Lestari 1 (SRL1) mengadakan Sosialisasi Kebijakan Keberlanjutan selama 3 (tiga) hari di Kantor SRL 1, Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat(Sulbar), Selasa 3 September 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Yayat ruhiyat sebagai Administratur PT SRL1 menyampaikan kepada peserta sosialisasi bahwa Sustainability adalah tanggung jawab kita bersama, tidak hanya bagi perusahaan tetapi juga seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, hari ini adalah hutang anak cucu. Oleh karena itu, menjaga lingkungan menjadi kewajiban seluruh stakeholder kelapa sawit.

“Kita harus sama-sama mendukung kebijakan berkelanjutan,”tuturnya.

Komitmen PT SRL1 pada program keberlanjutan ditunjukkan dalam program-program kemitraan. Pengembangan program kemitraan tidak sekedar untuk jual beli Tandang Buah Segar (TBS). Lebih dari itu, program kemitraan mampu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi petani berkaitan dengan keberlanjutan.

Petani yang merupakan stakeholder yang sangat berperan bagi industri kelapa sawit harus mendapat pemahaman yang menyeluruh tentang konsep berkelanjutan bagi industri kelapa sawit. Sosialisasi kebijakan keberlanjutan bagi petani mitra merupakan sarana yang tepat bagi pengembangan pola kemitraan berkelanjutan.

Stefanus Suri, petani mitra PT SRL1 sejak tahun 1992 ini mengatakan bahwa, pembicaraan mengenai produksi dan harga telah biasa dilakukan. Keberlanjutan merupakan ilmu baru bagi petani.

“Kami sangat senang pada kegiatan ini. Pendampingan ini harus terus dilakukan agar petani mendapat pencerahan,” pungkasnya.(Dirman)

0Shares

Berita Terkait :

Polres Mamuju Utara Gelar Sertijab Wakapolres

Susilawati

Digelar, Sidang Perdana Kasus Korupsi APBD Sulbar 2016

binpers

Pekerja Pertamina Ancam Mogok Kerja Nasional Terkait Pengalihan Proses Bisnis LNG Oleh Pemerintah

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy