21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Uncategorized

Dinas Pariwisata Kota Ternate Gelar Lomba Triathlon Berskala Nasional

0Shares
Ternate, BN – Pemerintah daerah kota Ternate melalui Dinas Pariwisata kota Ternate bersama Kodim 1501 pada tahun 2019 ini akan menggelar lomba “Ternate Triatlhon Open” yang kedua kalinya. Tapi penyelenggaraan kali ini digelar sifatnya secara nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Samin Marsaoli, kepada awak media Berita Investigasi Nasional, Senin (02/9).

“Salah satu tujuan dari lomba triathlon ini adalah yang pertama menggelorakan semangat olah raga khususnya triathlon dengan tetap memperhatikan aspek prestasi,” ujarnya.

Yang kedua, lanjut Samin, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata, salah satunya adalah mengembangkan sport tourim (wisawa olah raga, red).

“Disamping itu, selain mengembangkan olah raga dan prestasi serta pariwisata diharapkan bahwa di lomba triathlon 2019 ini kita bisa meningkatkan jumlah kunjungan sehingga peningkatan devisa di sekoktor pariwisata makin tinggi,” ungkapnya.

Untuk informasi tambahan, kata Samin, penyelenggaran Ternate Triatlhon Open ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019 yang berlokasi di Land Mark. Untuk event kali ini, lomba triathlon akan dikategorikan dalam 6 kelompok/kateogri. Sekarang panitia telah membuka pendaftaran sampai pada tanggal 25 September 2019.

“Konfirmasi terakhir, pendaftar sekarang sudah di anggka 100 lebih di luar Ternate. Kami berharap juga kedepan dalam waktu sisa waktu masih membuka ruang (pendapftaran) dan kesempatan kepada pencinta traithlon, baik itu yang atlet nasional maupun amatir, lokal untuk segera mendaftar di Kodim 1501 atau langsung ke Dinas Pariwisata dan bisa diklik di website kami yang sudah disediakan,” tuturnya.

Untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) khususnya di sektor pariwisata, Samin mengatakan, pihaknya berharap dengan hadirnya lomba ini bisa meningkatkan kunjungan pariwisata.

“Setidaknya kami targetkan ada kurang lebih peserta di luar Ternate sekitar 400 orang yang bakal siap mensukseskan event triathlon yang pertama kali yang berskala nasional di kota ternate di tahun 2019 ini,” ujarnya.

Dikatakan Samin, Dinas Pariwisata Pemerintah kota Ternate berharap besar kepada seluruh pihak untuk menyukseskan event di tahun 2019 ini. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Si Merah ” Lalap Tiga Rumah Di Kecamatan Pageruyung

Arie Chandra

BPK Temukan Beberapa Permasalahan Pengelolaan Keuangan UNSRI

Arie Chandra

Sekjend BAK LIPUN Bengkalis Berharap BPK RI Riau Bisa Berkaca ke BPK RI Sumsel 

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy