21.2 C
Bandung
May 30, 2020
binpers.com
Jawa Barat Wisata

Pantai Pangandaran Ditata Ulang, Bakal Seperti Waikiki Beach di Hawaii

0Shares
PANGANDARAN,  BN – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau yang aktif disapa Kang Emil ini mengumumkan rencana revitalisasi dan penataan ulang Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran sejak 2018 lalu kini sudah dimulai.

Seperti yang diketahui, Emil merencanakan revitalisasi dan penataan ini dengan tujuan agar Pantai Pangandaran juga bisa menjadi objek wisata kelas dunia.

kegiatan revitalisasi tengah berlangsung

Awal mulanya, Ide tentang rencana revitalisasi dan penataan Pantai Pangandaran ini pernah diunggah di dalam akun Instagram miliknya pada Oktober 2015 lalu. Dalam unggahannya tersebut, Gubernul Emil menuliskan pengumuman itu dengan hashtag #JABARJUARA

“Pantai Pangandaran akan di revitalisasi dan ditata untuk jadi wisata kelas dunia. Kerjasama Pemprov Jabar dan Pemkab Pangandaran. Sepanjang garis pantai timur dan pantai barat akan ditata, diberi jalur pejalan kaki yang rindang dan nyaman. Impiannya seperti Waikiki Beach di Hawaii. Juga akan dibangun pusat Budaya Sunda seperti di Ubud Bali. Anggaran 40-65 Milyar Rupiah, dari APBD Provinsi dan APBD Kab.Pangandaran, akan dibelanjakan untuk proyek ini tahun 2019. Bandara Nusa Wiru juga akan di desain ulang agar lebih keren dan membuka jalur penerbangan ke Bandung atau Jakarta. Juga tentunya ini melengkapi jalur Reaktivasi Jalur Kereta Api dari Jakarta-Bandung-Pangandaran. Selanjutnya penataan pantai-pantai Garut Selatan, Sukabumi Selatan dll. Mari ke Pantai #JABARJUARA” tulisnya.

desain pantai pangandaran, kerennnn!

Gubernur Jabar tersebut mempunyai impian untuk menjadikan Pantai Pangandaran seperti Waikiki Beach di Hawaii yang juga menjadi wisata kelas dunia. Dia juga berencana akan membangun pusat Budaya Sunda di Pangandaran.

Selain menata ulang Pantai Pangandaran, Emil juga akan mendesai ulang Bandara Nusa Wiru dan membuka jalur penerbangan menuju Bandung atau Jakarta. Juga melengkapi jalur reaktivasi kereta api Jakarta-Bandung-Pangandaran.

Kemudian, hari ini Kamis (29/8/2019) di Akun Twitter miliknya, Emil mengumumkan bahwa proses revitalisasi dan penataan ulang Pantai Pangandaran kini tengah dimulai.

“Kontruksi Revitalisasi Pantai Pangandaran sudah dimulai. Doakan lancar agar kualitas tata kota dan tata airnya bisa menjadi pariwisata kebanggaan warga Jawa Barat #JabarJuara,” tulisnya.

Tidak sedikit pula yang mendukung dan menyemangati Kang Emil dalam melaksanakan program kontruksi ini. (Vina)

0Shares

Berita Terkait :

Pelantikan Perangkat Desa Tanjung Wangi Kec.Cicalengka Kab.Bandung Tahun 2020

Rizky Pratama

Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar Laksanakan Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2019

binpers

Polsek Kawasan Pelabuhan Cirebon Laksanakan Ops Kepolisian

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy