21 C
Bandung
July 4, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Investigasi Sulteng

Kades Lomuli Berang Illegal Loging di Kecamatan Tiloan Buol Mulai Merebak

0Shares
BUOL,  BN – Kepala Desa Lomuli, Sahamin Ahmad mengambil langkah tegas dengan memberikan jangka waktu kepada pihak perusahaan PT Milinea Buana Retail untuk dapat memperlihatkan perizinan pengolahan kayu sampai dengan akhir Agustus 2019, jika tidak, maka Kades Lomuli tersebut akan dengan tegas meminta agar perusahaan tersebut meninggalkan Kecamatan Tiloan Desa Lomili Kabupaten Buol.

Sebelumnya, Kades Lomuli sudah tiga kali meminta dokumen perizinan legalitas pengelolaan kayu milik perusahaan namun tidak di hiraukan. Sahamin juga sudah berkomunikasi dengan Bupati Buol tentang hal ihwal perizinan perusahaan tersebut.

“Saya tidak main main, jika perusahaan ini bandel, saya akan tutup secara paksa, karena saya selaku pemegang kekuasaan di desa saya. Mereka sudah melaksanakan aktivitas penebangan sekitar tiga bulan yang lalu, namun sampai saat ini izin tersebut tidak bisa diperlihatkan. Ini membuktikan bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan abal abal yang harus di proses secara hukum. Dan jika sampai pada batas waktu yang saya berikan tidak di indahkan maka hal ini akan saya giring ke Polres Kab Buol,” tegas Kades Sahamin Ahmad saat di temui di kediamanya.

Saat tim investigasi media binpers.com menyambangi kantor perusahaan PT Milinea Buana Retail, ternyata benar apa yang menjadi dugaan Kepala Desa Lomili, perusahaan tersebut bahkan tidak memiliki kantor, hanya ada pihak rekanan sebagai pelaksana di lapangan.

Mereka tidak dapat memperlihatkan izin pengelolaan kayu tersebut karena menurut mereka ini bukan kewenangannya.

“Silahkan berhubungan langsung dengan pihak perusahaan,” ujarnya.

Aktivitas penebangan kayu di Kecamatan Tiloan Desan Lumili tersebut jelas terbilang illegal, karena ternyata pihak perusahaan pun dianggap lepas tanggungjawab terhadap persoalan terkait perizinan yang dimaksud. (Edi/Rano)

0Shares

Berita Terkait :

Proyek Siluman di Tulang Bawang Kangkangi Aturan Pemerintah

binpers

Pembalakan Liar Sonokeling oleh Oknum ASN, Hasil Penjualan Perlu Dipertanyakan

binpers

SEMMI Geruduk Hotel Fashion yang Diduga Jadi Tempat Pesta Narkoba dan Prostitusi

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy