26.1 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Politik Riau

Direktur Eksekutif BAK LIPUN Bengkalis Kesal Capim KPK Pakai Konsep Atheis

0Shares
Bengkalis, Binpers.com , Terkait rekam jejak 20 capim KPK yang lolos seleksi oleh pansel yang diantaranya masih belum melaporkan LHKPN, mendapat kritikan keras dari masyarakat anti korupsi daerah.

Salah satunya Direktur eksekutif Badan Anti Korupsi Lembaga Iventarilisir Penyalahgunaan Uang Negara (BAK LIPUN) Bengkalis, Rahman Siregar kepada wartawan Binpers.com di Bengkalis, Sabtu pagi (24/8/2019).

Rahman mengatakan sangat menyayangkan capim KPK belum patuh dan taat aturan.

“Konsep atheis sangat disayangkan, seorang capim yang akan melaksanakan pemberantasan korupsi di negeri ini sangat tidak patut harta kekayaannya tidak di laporkan sebab rakyat ini butuh Komisioner yang patuh dan taat,”ujarnya.

KPK dibentuk atas dasar tranparansi terhadap perilaku penyelenggaraan negara yang bersih, kalau tidak transparan jangan jadi komisioner KPK

“Kami rakyat butuh KPK berjiwa setengah malaikat.Bukan jadi ajang sensasi, rakyat udah muak dengan retorika pemberantasan korupsi yang beretorika, kepada pansel kami titipkan amanah agar selektif menilai, baik dari statement capim KPK di luar,karena publik menilai setiap kata-kata yang dipublikasikan,” ungkap Rahman.

Ia menyayangkan kepada KPK dan pansel KPK tidak saling berbagi informasi dan bekerjasama terkait dugaan 20 capim yang di umumkan kemarin oleh pansel KPK masih didengar publik tentang adanya nama-nama yang terindikasi menerima gratifikasi dan tak patuh dalam laporan LHKPN serta yang pernah menghambat kerja KPK, dugaan pelanggaran etik saat bekerja di KPK, dan lain-lain.

“bagaimana cita-cita pemberantasan korupsi akan berjalan dengan baik dan benar jika nama-nama tersebut terpilih menjadi capim KPK, sangat di sayangkan kinerja pansel KPK dapat meloloskan capim yang masih diduga bermasalah, “tuturnya.

Menurutnya, Masyarakat di luar daerah meminta kepada KPK agar capim-capim yang bermasalah di share informasinya tersebut ke masyarakat, dan kepada pansel KPK agar dapat mengkoreksi kembali hasil seleksi dengan cermat,”tutupnya. (ys/binpers)

0Shares

Berita Terkait :

Kades Banjar Balam Inhu Kesal: Management PT DKS Abaikan CSR Untuk Masyarakat

binpers

Kades Pambang Pesisir Kecamatan Bantan Bengkalis Tunaikan Janji Bagi PAH Pada Warganya

binpers

Camat Cicalengka Lantik PJS Desa Dampit Dan Cicalengka Kulon Kab. Bandung

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy