24.2 C
Bandung
May 29, 2020
binpers.com
Agama Maluku Utara

Bupati Danny Missy Lepas Rombongan Jamaah Haji Halbar

0Shares
TERNATE-BN, Bupati Halmahera Barat, melepas rombongan jamaah haji asal HALBAR di pelabuhan residen siang tadi, Sabtu (25/08/2019) yang bergabung pada kloter 7 Maluku utara.

Keluarga para jamah haji merespon positif perhatian Bupati yang selalu bersama jamah haji mulai dari Makasar hingga Ternate dan langsung melepaskan rombongan jamah Haji balik ke Halmahera Barat mengendarai spid di pelabuhan residen Kota Ternate.

Bupati Dani  dalam wejangannya mengajak semua jamaah untuk saling menjaga dan saling perduli.

Menurutnya, jemaah yang tergabung dalam kloter 7 ini adalah bagian dari komitmen kebersamaan.

“Walaupun kita berbeda-beda desa, tetapi komitmen kita, bahwa semua yang berada di kloter 7 ini adalah sebuah kesatuan keluarga besar,”pesannya.

Dia juga mengajak untuk semua jamaah yang ada di kloter itu untuk selalu mematuhi arahan dari petugas pembimbing  haji.

Dirinya menyebut, arahan itu adalah bagian untuk menjaga kelancaran ibadah haji saat kembali ke tempat tinggal masing masing.

“Namun yang paling penting adalah senantiasa untuk menjaga kesehatan, mari kita bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan saat kembali, saya atas nama keluarga besar Pemerintah Halmahera Barat minta maaf tidak dapat antar balik sampai ke Halbar, Karena saat ini ada keluarga saya yang meninggal di Manado jadi saya hanya bisa antar sampai ke pelabuhan sped boud,” ucap Bupati.

Bupati Halbar berharap, semua jemaah haji asal Kabupaten Halmahera Barat yang balik menggunakan sped boud yanhg sudah di sediakan, bisa menjaga nama baik daerah, dan mendoakan Kabupaten Halmahera Barat agar senantiasa mendapat berkah dan selalu dalam kekeluargaan, menjalin tali silaturahim antar sesama umat beragama dalam bingkai kerukunan bersama.

“Tentu ini adalah sebuah penghargaan yang patut dijaga dengan baik,” kata dia.

Total ada 90 jemaah haji asal Halmahera Barat yang berangkat,dan kembali juga Lengkap 90 jamah haji meskipun ada 2 orang yang sedang sakit namun bisa bertahan sampai ke Halmahera Barat.

Dan sesuai jadwal, mereka akan di sambut oleh Bapak wakil bupati dan panitia di pelabuhan Jailolo pada Selasa, 24 Agustus 2019 pukul 02,20 Wit.

Agenda acarapun berlanjut dengan penjemputan di Jailolo yang begitu ramai di padati oleh sanak keluarga oleh jamah haji ,

Salah satu jamah haji asal desa Jarakore Susupu, mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati, yang selalu ada di saat keberangkatan sampai kembali masih saja setia memdampingi para jamaah haji.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Polda Maluku Utara Gelar Pasukan Operasi Patuh Kieraha 2019

binpers

Peduli Dampak Corona, DKP Malut Bersama PPN Ternate Bagi-Bagi Sembako

Susilawati

Lecehkan Profesi Wartawan, Kades Sidanga Terancam Akan Dilaporkan ke Polres Halsel

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy