21 C
Bandung
May 28, 2020
binpers.com
Investigasi Jawa Barat

Ketua Divisi Pengawasan dan Penindakan Watch Relation Of Corruption (WRC) RI Angkat Bicara

0Shares
Jawa Barat, BN – Lagi-lagi terkait masalah pemberhentian Kepala Desa Ciendeur Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur banyak dibicarakan oleh beberapa kalangan aktivis, khususnya Cianjur dan umumnya Jawa Barat. Dengan banyaknya muncul di beberapa media massa tentuntunya perlu adanya perbaikan oleh pememerintah Kabupaten Cianjur agar tidak banyak kalangan yang  menilai pemerintah Cianjur tidak berpihak kepada ketentuan hukum dan undang undang yang berlaku.

Dalam pandangan dan kajian analisis sementara menurut Shaibir Aslam MA, Ketua Divisi Pengawasan dan Penindakan  Watch Relation Corruption Dan Pengawas Aset Negara Republik Indonesia ( wrcpengawaskorupsi.org ) yang saat ditemui di ruang kerjanya di jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jawa Barat mengatakan, “Bahwa pemerintah Itu menjadi contoh tauladan oleh rakyat tak serta merta mengambil sikap atas pemberhentian Kepala Desa Ciundeur dan perlunya dibuktikan kebenaranya, serta dijelaskan dimana letak kesalahan kepala desa tersebut.”

Lebih lanjut Shaibir Aslam juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Cianjur bisa membedakan mana perbuatan kepala Desa  yang melawan hukum dan perbuatan penyalahgunaan anggaran desa karena ini materi yang berbeda jangan mempersatukan materi yang berbeda sehingga masyarakat menilai Pemerintah terkesan tak menjalankan tugas selaku pelayan masyarakat yang baik tentunya.

“Serta mengabaikan kepentingan lain sehingga mengedepankan oknum-oknum politik yang punya kepentingan sekelompok atau segelintir orang,“ tandasnya .

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Cieundeur kecamatan Warungkondang, Asep Zainal Muhtadin diberhentikan dari jabatannya yang tinggal sebulan lagi oleh Plt Bupati Cianjur bebarapa waktu lalu. Pemberhentian sementara itu berdasarkan rekomendasi dari camat Warungkondang setelah merespon segelintir orang yang mengatasnamakan warga desa Cieundeur menyampaikan mosti tidak percaya terhadap kepemimpinan  Asep Zainal Muhtadin sebagai kepala Desa Cieundeur yang sudah menjabat dua periode. (TIM)

0Shares

Berita Terkait :

Alat Meledak, PLN Tobelo : Ini Bukan Unsur Kesengajaan, Kami Minta Maaf

binpers

SDN Merapi dan SDN Guntur Isi Bulan Ramadhan Dengan Kegiatan Keagamaan

binpers

Pimpinan Ponpes Tarbiyatu Mubtadiin Tokoh Ulama Garut Tebar Nilai Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy