21 C
Bandung
July 4, 2020
binpers.com
Maluku Utara TNI/Polri

Lakukan Simling, Satlantas Polres Halut Ajak Masyarakat Lakukan Perpanjangan dan Pembuatan SIM Baru

0Shares
TOBELO, BN – Satuan Lalulintas Polres Kabupaten Halmahera Utara, layanan SIM Keliling atau Simling Satlantas  Polres Halmahera Utara Tobelo kini khusus melayani, menerima pembuatan sim baru dan perpanjangan SIM A dan C secara online dan keliling menggunakan Pelayanan Simling untuk seluruh Indonesia khususnya di Tobelo Halmahera Utara.

Saat dikonfirmasi, Bagus Nugraha, SH, Sik menjelaskan tentang pembuatan SIM baru, pemohon akan diarahkan untuk mengurus langsung ke Satpas Polres Halmahera utara di Tobelo agar pengurusannya lancar.

“kini kami sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang kehilangan SIM, bisa mengurusnya di layanan SIM Keliling,” kata Kepala Tim Simling Satlantas Polres Halut.

Kasatlantas juga menambahkan, jika ada masyarakat yang ingin  melakukan proses, ada dua syarat yang harus dipenuhi oleh Pemohon dalam hal SIM hilang. Pertama, harus membawa surat laporan kehilangan dari kepolisian. Kedua, SIM yang hilang tersebut belum habis masa berlakunya.

“Kami terkadang melayani jika ada masyarakat yang kehilangan SIM. Asal dua persyaratan tersebut terpenuhi  pada jam layanan Simling di Halmahera utara yaitu tobelo,” tambahnya pada Selasa (12/8/2019).

“Kami memang melayani itu juga di SIM Keliling. Syaratnya ada surat laporan kehilangan dari kepolisian dan SIM tersebut belum habis masa berlakunya. Mengenai masa berlaku, karena ini sudah online, jadi kelihatan apakah sudah habis masa berlakunya atau belum,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai berapa rata-rata perpanjangan SIM yang dilakukan Layanan Simling setiap harinya, Kepala Tim Simling Satlantas Polres Halamhera Utara tidak membatasi kehadiran masyarakat dalam artian. Terkadang, walau jam pelayanan sudah habis yakni pukul 12.00 WIB, tetapi masih ada anggota masyarakat atau disebut Pemohon perpanjangan SIM masih antri, pihaknya akan meneruskan layanan sampai antrian selesai.

Warga yang Kehilangan SIM Terlayani dengan Baik Oleh Simling dengan diminta persyaratan berupa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat laporan kehilangan kepolisian.

“Tadi diminta foto copy KTP dan surat hilang dari kepolisian. Sudah diserahkan ke petugas Simling dan ini menunggu antrian,” ucap salah seorang pemohon kepada binpers.com

Kasatlantas juga menjelaskan dengan adanya Simling dari Satlantas Polres Halmahera Utara ini, masyarakat atau pemohon dapat terbantu dalam pengurusan dokumen kendaraan dan tidak merasa dipersulit. Baginya, layanan Bus Simling II sangat bagus karena bisa menjangkau banyak tempat, hingga orang-orang seperti dirinya yang mungkin saja sedang butuh pertolongan mendesak bisa terbantu dengan baik.

“Layanan SIM Keliling ya bagus. Bisa menjangkau banyak tempat ya. Kemudian mempermudah juga karena ada dimana-mana. Sementara untuk masukan guna meningkatkan pelayanan Satlantas khususnya melalui fasilitas Simling ini, secara pribadi, merasa cukup sejauh ini,” tambah pemohon.

“Saya sudah merasakan ini, sudah enak (bagus pelayanannya). Bahkan kemarin juga urus perpanjangan plat nomor Cuma menunggu kurang lebih 90 menit. Tapi gak tau (silahkan jika) ada inovasi apalagi kedepannya supaya lebih bagus,” ucapnya. (MS)

 

0Shares

Berita Terkait :

Kapolsek Secang  Turun Gunung Ikut Menyambangi Masyarakat, Himbau Covid-19

Rizky Pratama

Peringati HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Halsel Tabur Bunga di Pelabuhan Desa Kupal

binpers

Polres Cirebon Gelar Baksos Pengobatan Dan Pemeriksaan Gratis hingga pengamanan Rapat Pleno.

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy