21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Maluku Utara

Bersama Kelompok PKK, Kades Matsa Akan Kembangkan Pertanian Desa

0Shares
HALUT-BN, Program Desa sesuai hasil program Presiden  Jokowi akan di lanjutkan oleh setiap kepala desa, termasuk Pembangunan pertanian yang berkelanjutan sesuai program yang di gagas pemerintahan pusat membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa, termasuk Kepala Desa di seluruh indonesia.

Hal ini disampaikan kepala desa Matsa Kec. Malifut, Muhra Hi.Abdurahman dalam sambutannya pada acara Lomba desa bulan lalu kepada awak media binpers.com.

Kades juga menjelaskan akan pentingnya peran PKK, karena tanpa campur tangan ibu ibu PKK, pembangunan pertanian tidak akan berjalan.

“Jika ini terjadi maka ketahanan pangan di desa akan terganggu pasalnya masyarakat rata rata di desa Matsa kecamatan Malifut  ini banyak yang bekerja sebagai petani,”ucapnya.

Sebagai pemimpin Pemerintahan di Desa, dirinya berharap agar kelompok PKK menjadi penggerak ekonomi desa yaitu merangkul semua kebutuhan masyarakat yang tergabung bersama ibu ibu kelompok PKK, di desa desa tetangga kelompok PKK agar saling silaturahim mempererat  hubungan  agar kelompok  pertanian  dan warga yang lain bisa memiliki pengalaman saling menukar informasi terkait cara bercocok tanam yang baik.

“Maka  kini harus benar benar serius betul dengan kegiatan pertanian dan para kepala desa jika masyarakat  desa bergerak semua, maka desa kita akan berkembang  jadi desa yang bersaing di sekian banyak desa  di Indonesia khususnya Halmahera Utara,”tegas Muhra Hi.Abdurahman.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Kekompakan 9 kapolres Se-Maluku Utara Menyambut, Kapolda Baru

Rizky Pratama

Kades Tobaru Pimpin Khotbah di Saat Peryaan Natal

Susilawati

Dampak Covid-19, PT Sahabat Utama Industri Sepi Order

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy