21.2 C
Bandung
May 30, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Jawa Barat

Pelaku Pembunuhan Perempuan di Cikancung Ditembak Saat Mencoba Kabur

0Shares
BANDUNG, BN- Warga Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung digegerkan dengan ditemukannya seorang mayat perempuan dengan kondisi yang sangat mengenaskan. Mayat tersebut berinisial NA (18) dan ditemukan di Jalan Raya Cicalengka-Majalaya, didalam semak belukar pada Rabu (7/8/2019) sore hari dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

“Korban diduga pembunuhan. Laporannya kami terima sore tadi,” ujar Kapolsek Cikancung AKP Tugikan pada Rabu (7/8/2019) malam.

Saat ditemukan, terdapat setidaknya 22 tusukan di badan termasuk leher. Celana dalam korban pun melorot. Perempuan ini pun diduga adalah korban pembunuhan disertai pemerkosaan.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengatakan, pihaknya langsung menemukan penyelidikan terhadap beberapa saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Kurang dari 24 jam, Satreskrim Polres Bandung dan personil Polsek Cikancung berhasil menangkap tersangka pembunuhan NA, berinisial FP (20) di kos-kosannya yang berada di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung pada Kamis (8/8/2019) dini hari.

“Setelah diketahui identitas korban, dari situlah jajaran Polres Bandung bergerak melakukan penyelidikan. Kemudian identitas tersangka kami dapatkan dan langsung menangkap tersangka di kos-kosannya yang tidak begitu jauh dari TKP,” kata Indra saat gelar perkara di Mapolres Bandung, Soreang pada Kamis (8/8/2019).

Kapolres Bandung AKBP Indra pun menjelaskan korban dan pelaku memiliki hubungan sebagai teman.

Tersangka pun berhasil diamankan setelah kaki kanan FP alias Emplang ditembak personel tim gabungan Polsek Cikancung dan Satreskrim Polres Bandung saat mecoba kabur dari proses penyergapan.  “Karena berusaha melarikan diri, kita melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku,” kata indra.

Emplang mengaku tega membunuh korban setelah sempat cekcok di dekat pabrik sosis, Jalan Raya Cicalengka-Majalaya, Kabupaten Bandung pada Selasa (6/8) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Tersangka menjemput korban, lalu mengajaknya jalan-jalan. Sesampainya di TKP, terjadilah cekcok antara tersangka dengan korban. Kemudian tersangka melakukan penusukan terhadap korban, dan meninggalkannya di semak belukar,” kata Indra.

FP pun dijerat dengan tiga pasal, yakni Pasal 340 dan atau 365 dan atau 338 KUHPPidana. Tersangka terancam hukuman mati dan penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun penjara. ***

0Shares

Berita Terkait :

Pengadaan Aktiva Tetap Terindikasi Merugikan Keuangan Bank Sumselbabel

Arie Chandra

Kapolres Cimahi  Polda Jabar Beri Arahan Kepada Anggota dan Jajarannya

Susilawati

Kapolres Cianjur Polda Jabar Launching Kang Bhabin

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy