21.1 C
Bandung
June 2, 2020
binpers.com
Maluku Utara Pendidikan & Budaya

Menyambut Idul Adha 2019 Dan HUT RI ke 74, Kubermas Unkhair Mulai Jalankan Program

0Shares
Ternate-BN

Belajar bersama masyarakat adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang mempunyai tujuan umum mendukung dan memprakarsai segala proses pembangunan di masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut ketua kelompok kubermas, Muhammad Amran, Kegiatan yang diikuti oleh Kubermas mahasiswa Universitas Unkhair Ternate Tahap 1   terdiri atas beberapa aspek yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan ekonomi lokal.

Melalui program KKN diharapkan Mahasiswa dapat meningkatkan kualitas kehidupan keluarganya dan diri sendiri. Menjadi keluarga yang mampu menghadapi persoalan-persoalan yang datang.

Mahsiswa dan mahasiswi kubermas tahap 1 unkhair mencari dana dengan menjual bendera pelangi di setiap peruhan warga untuk menambah anggaran kegiatan 17 agustus nanti

Mahasiswa berhasil membentuk program yang meliputi bidang kesehatan melakukan program Jum’at bersih, jalan sehat, bidang ekonomi menginovasi kuliner dengan berbagai inovasi-inovasi baru seperti kerajinan, seminar dan menjaga kebersihan lingkungan dengan memberikan kesadaran bahaya sampah jika membuang di sembarang tempat.

“kami mahasiswa kubermas yang kini hadir di tengah masyarakat akan bersinergitas antara masayarat, swasta dan pemerintah daerah, khususnya di kelurahan dimana pemuda pemudi yang harus kami dekati untuk pemberdayaan masyarakat, belajar bersama masyarakat, kesehatan, ekonomi. sekaligus bisa merubah paradigma,  penggerak yang didukung oleh cara berfikir yang sehat untuk kemajuan,”ujar Muhammad Amran.

Sementara itu menurut salah satu tokoh pemuda yang tinggal di kelurahan Kayu Merah  mengatakan penyelenggaraan kegiatan di harapkan meningkatkan sifat empati dan kepedulian mahasiswa terhadap problemmatikannya dalam kehidupan secara nyata dimana mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk membantu masyarakat secara langsung karena Pada waktu observasi peserta KKN, mereka akan  melakukan pengamatan secara langsung tentang kondisi Kampung Kayu merah dan warganya. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Terkait Rumah Nenek Maryam, Kapolres Halsel : Insyaallah Kami Lanjutkan

Rizky Pratama

Tingkatkan Sinergitas, Polres Tulang Bawang Gelar Olahraga Bersama TNI dan Insan Pers

binpers

Sembangi Desa Tokaka Gane Utara, Korlip Binpers.com Disambut Baik Kades Jufri Ajid

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy