21.1 C
Bandung
June 2, 2020
binpers.com
Jawa Barat Sosial

Saat Pemadaman Listrik, Dua Rumah di Karawang Mengalami Kebakaran

0Shares
KARAWANG,BN- Dua rumah di Karawang, Jawa Barat, terbakar saat listrik padam pada hari Minggu dan Senin 4-5 Agustus 2019 kemarin. Kebakaran tersebut disebabkan oleh lilin yang saat itu tersenggol dan jatuh di karpet sehingga akhirnya membakar habis seluruh bangunan rumah.

“Semua insiden terjadi saat malam hari. Penyebabnya adalah lilin yang tersenggol,” kata Kepala UPTD Damkar Karawang, Rohmat. Ia pun mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati pada saat menggunakan lilin. “Makanya kami imbau tidak menggunakan lilin karena rentan tesenggol kucing atau tikus. Apalagi kalau ditinggal tidur,” tambahnya.

“Malam kemarin sudah dua rumah yang terbakar yaitu di Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe dan di Desa Karyasari, Kecamatan rengasdengklok. Penyebabnya karena menaruh lilin di tempat yang berbahaya atau dekat dengan benda yang mudah terbakar. Memang saat peristiwa kebakaran hampir seluruh wilayah di Karawang mengalami pemadaman listrik, hingga banyak yang menggunakan lilin,” kata Rohmat, Selasa (6/8/2019).

Sementara itu pemilik rumah yang terbakar di Desa Margamulya, Umi (79) menjelaskan saat kejadian dia memasang lilin karena gelap. Saat itu lilin yang disimpan di dekat televisi tersenggol dan akhirnya jatuh mengenai karpet pada Minggu malam. “Rumah habis semua, sisa bagian belakang saja. Semua perabot dan pakaian juga habis,” kata Umi, Selasa (6/8/2019)

Kemudian, kebakaran yang terjadi juga menimpa rumah milik Ambih di Kampung Babakan Tengah, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok pada Senin (5/7/2019). Kebakaran tersebut juga dipicu dari lilin minyak yang tersenggol.

Warga dan petugas pemadam berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. ***

0Shares

Berita Terkait :

Presiden Joko Widodo Tiba di Pegunungan Arfak

binpers

Kasus Gugatan PTUN Aparat Desa Awu Terus Menggelinding

binpers

Kapolsek Limpung Ajak Banser Tangkal Radikalisme

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy