21 C
Bandung
July 4, 2020
binpers.com
Investigasi Sulteng

Kades Pinotu Parimo Diduga Salah Gunakan Wewenang

0Shares
PARIMO (Sulteng), BN – Penyalahgunaan kewenangan dan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum kades berinisial GM sejak menjabat sebagai kepala desa Pinotu kecamatan Toribulu kabupaten Parigi Moutong (Parimo), diantaranya tidak adanya keterbukaan terhadap masyarakat.

Apalagi persoalan pengaduan masyarakat tentang pembangunan untuk kemajuan desa tersebut, sebagian masyarakat tidak diindahkan oleh kades Pinotu. Contohnya, hasil keputusan masyarakat pembuatan normalisasi sungai tanpa sepengetahuan masyarakat dialihkan ke pembebasan lahan untuk Tempat Pemakaman umum (TPU), sehingga masyarakat sangat kecewa dan meminta kepada pemerintah untuk mencopot jabatan oknum kades Pinotu dan dapat diproses sesuai hukum yang berlaku.

Hal tersebut terungkap berdasarkan hasil investigasi Tim Wartawan Reaksi Cepat (WRC) Berita Investigasi Nasional terkait temuan dan informasi dari masyarakat antara lain; Pembangunan sekolah TK tidak tuntas dikerjakan yaitu dengan tidak adanya MCK, tidak ada pemasangan tehel, tidak ada plafon, dan tidak ada sarana permainan. Sementara dalam RAB dengan anggaran yang ada semua itu harus terpenuhi.

Selain itu, jalan menuju TPU (Tempat Pekuburan Umum) dengan jarak satu kilo meter tidak selesai dikerjakan.

Temuan lainnya yaitu abrasi pantai tidak sesuai dengan keinginan masyarakat, bahkan RAB sampai sekarang tidak pernah diperlihatkan ke masyarakat.

Atas hal tersebut masyarakat meminta kepada pihak pemerintah kabupaten Parimo (Parigi Moutong) untuk melakukan pencopotan jabatan sebagai kades Pinotu dan menindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Terkait temuan tersebut, tim investigasi Berita Investigasi Nasional belum mengkonfirmasi pihak-pihak yang berkompeten guna keberimbangan berita ini.

Hingga berita ini diturunkan, tim masih terus melakukan penelusuran di lapangan dengan mengumpulkan data pelengkap dan pengakuan dari berbagai pihak yang mengetahui persis dugaan penyimpangan tersebut.

(Verra Tamuntuan WRC)

0Shares

Berita Terkait :

Pajak Negara Bocor, Mafia Penimbunan BBM Ilegal Marak Di Riau, ada Apa?

binpers

Usut Tuntas Dugaan  Pemalsuan Ijazah, Kejaksaan Negri Buol Diminta Proaktif

Rizky Pratama

Pelapor Dugaan Penipuan Diterror Nomor Tak Dikenal

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy