21 C
Bandung
July 4, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Maluku Utara

63 Kepala Desa Lingkar Tambang dari 5 Kecamatan Ikut Bimtek di Jakarta

0Shares
MALUT,BN – Sebanyak 63 kepala desa yang ada di 5 kecamatan di kabupaten Halmahera utara mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa serta penggunaan CSR bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Halmahera Utara yang bekerjasama Kementrian Desa di Jayakarta Hotel, 22 Juli 2019.

Peserta yang seharusnya ikut adalah 83 orang, namun kini yang hadir hanya 63 orang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ir. Markos Effendi, Msi dan Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery
serta kepala Dinas BPMD Halmahera Utara.

Saat dikonfirmasi via telpon, kepada Wartawan binpers.com salah satu Kepala desa yang ikut Bimtek, Rafid U. Basyarun, S.Pdi, menyampaikan bahwa untuk kegiatan ini dirinya selaku kepala Desa Tahane, berterimaksih kepada Bupati yang sangat  mendukung keikutsertaan para kepala desa.

“Banyak hal yang kami dapat dengan kegiatan kemarin 22 sampai 25 Juli nanti di Jakarta,” ungkapnya.

Untuk kegiatan Bimtek ini, Bupati sendiri sangat mendukung agar kepala desa mengikutinya,  agar dengan kegiatan ini para Kades bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan mengenai pengawasan keuangan dan pengelolaan CSR seperti daerah lain yang kini sudah lebih maju.

“Kepala desa yang selesai ikut kegiatan bisa kembali dan menjalankan program yang lebih baik untuk membangun desa masing masing,” kata Bupati pada acara tersebut.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, bentuk penguatan terhadap lembaga lembaga ekonomi desa merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa.

“Sekarang ini di Kabupaten Halmahera Utara memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, di bidang perkebunan dengan membangun kebun desa atau banyak potensi lainnya dalam kemasan. Karenanya ikutilah pelatihan ini sebaik baiknya agar ilmu yang didapat bisa diterapkan nantinya,” tutur  Bupati.

Sementara itu ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Halmahera Utara, Fahri yamin menjelaskan, potensi usaha yang di miliki desa masing masing salah satunya adalah pertanian dan kelautan, maka setelah mendapatkan pengalaman bimtek ini harus kembali memberikan ilmu yang di dapat dari pelatihan tersebut penerapan pengelolaan keuangan dan CSR di Desa menjadi lebih baik. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Menyambut Pilkada Serentak GAMKI Ternate Gelar Dialog Publik

Rizky Pratama

Silaturahmi Koordinator binpers.com, Kades Dan Ketua BPD Kami Siap Bermitra

Rizky Pratama

Deklarasi ASN Tidore Utara Netral

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy