21 C
Bandung
May 28, 2020
binpers.com
Maluku Utara Sosial

Dampak Gempa di Desa Nyonyifi Belum Terdata

0Shares
HALSEL, BN – Desa Nyonyifi Kecamatan Bacan Timur adalah salah satu desa yang terdampak bencana Gempa Minggu (14/07) lalu. Guncangan tanah juga merusak beberapa Bangunan Hunian (Rumah) dan Fasilitas umum (Jembatan)  juga masjid Desa Nyonyifi.

Dari data yang diterima wartawan via WhatsApp  Ahmad BNPB, dampak kerusakan di Desa Nyonyifi belum terdata hal ini sangat meresahkan masyarakat Nyonyifi.

Berdasarkan pantauan media ini (www.binpers.com), Senin (22/07/2019) di Desa Nyonyifi, terdapat kurang lebih ± 8 bangunan rumah yang mengalami sebagian sisi dindingnya roboh juga terdapat beberapa rumah yang baru dibangun dan belum dihuni menjadi korban runtuh serta ± 8 rumah diantaranya megalami retak yang dalam perbaikannya harus lepas batako yang melekat di area retakan (Rombak). Selain itu untuk kondisi jembatan yang panjangnya ± 70 meter dari bibir pantai terlihat hanya tiang-tiang sisa reruntuhan yang masih berdiri (Rusak Parah), terdapat juga retakan pada dinding masjid dengan panjang retakannya ± 5 meter. Sangat disesalkan dampak sebesar ini tidak terdata dalam data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan.

Terpisah, Kepala Desa Nyonyifi Guntur Idris menyampaikan bahwa Pihaknya (Pemerintah Desa) untuk sementara ini masih fokus pada bagaimana menangani masalah Penangulangan baik itu makanan, tenda, pakaian, selimut dan fasilitas kesehatan selama masyarakatnya berada di dalam pengungsian.

“Agar kondisi mereka tetap terjaga biar tetap bisa melakukan aktifitasnya meskipun berada di lokasi pengungsian. Maka, hal utama yang perlu diperhatikan adalah isi perut dan kesehatan mereka karena kondisi di pengungsian ini sangat berbeda dengan kondisi di Rumah mereka. Jadi kita masih lebih mengedepankan itu dan untuk kondisi kerusakan, kita telah melaporkannya ke Koordinator Penanggulangan Bencana Wilayah Bacan Timur sore tadi.” Tegas Guntur saat dikonfirmasi awak media, Senin (22/07/2019) malam.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Penjaga Pura, Gereja dan Masjid Dapat Bantuan Sembako dari Polres Kendal

Susilawati

PT. NHM Dikepung Ribuan Massa

binpers

Marwan Suwardi : Ini Amanah Rakyat Harus Dijaga

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy