25.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Investigasi Papua

KPK Diminta Menginvestigasi Proyek di Papua Sejak 2015 Sampai 2017

0Shares
Papua, BN – Dengan adanya berita terjadi penembakan yang dilakukan oleh kelompok KKB di kabupaten Nduga Provinsi Papua, maka Papua Corupption Watch ( PCW ) mempertanyakan keberadaan proyek yang ditangani oleh PT. PP tersebut.

“Kapan dilakukan tender atau lelangnya dan berapa total nilai proyeknya? karena rata-rata proyek yang sudah berjalan selama ini PCW memonitor apalagi di daerah gunung di daerah Nduga distrik Yuguru,” ujar kordinator divisi investigasi PCW, Hasbi Suab ST, melalui press rilis yang diterima redaksi Binpers.com, Senin (22/7/2019).

“Setahu kami tahun 2018/2019 ini tidak ada proyek yang dilelang khusus di daerah tersebut, apalagi sampai menimbulkan korban,” tegasnya.

Oleh sebab itu kordinator divisi investigasi PCW Hasbi Suab ST meminta kepada KPK agar segera menginvestigasi proyek-proyek balai dari 2015 sampai 2017 yang telah selesai dan yang masih berlanjut berupa multi years yang ada di Papua, karena dana untuk balai besar jalan dan jembatan khusus untuk provinsi Papua cukup besar.

“Mengingat bnyak proyek yang dikerjakan di Papua, maka Papua Corupption Wacth (PCW) meminta dan mengharapkan KPK lebih fokus pada proyek-proyek APBN yang langsung dari pusat ke daerah yang ditangani balai atau satker yg ditunjuk oleh Kementrian PU, hal ini demi mendukung program Presiden untuk rencana percepatan pembangunan di Papua,” tandasnya.

 

(Shaibir Aslam, Pengawasan dan Peningdakan WRC)

0Shares

Berita Terkait :

Ratusan Karyawan Bersama Serikat Buruh Lakukan Aksi Mogok Kerja di Depan Gedung Admin PT. NHM

binpers

Sebelum Dilantik Kades Terpilih Di Pati Digembleng Pelatihan Selama 8 Hari

binpers

Diduga Mark Up Dana Desa, Kades Sungai Benuh Perkaya Diri?

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy