25.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Maluku Utara

Pembunuh Gamaria Ditangkap di Tidore Dokiri

0Shares
MALUT, BN – Anggota Reskrim polsek Tidore Selatan berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Gamaria W kumala alias, gambir wanita berusia 20 tahun warga desa Tahane Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (18/7/2019).

Penangkapan pelaku pembunuhan berinsial RM oleh satuan Reskrim polsek Tidore Selatan dibenarkan oleh Kapolres Tidore, AKBP Doly Heriyadi SIK,M.Si.

“Pelaku ditangkap pada pukul 10.00 Wit, dan sudah kita amankan dan untuk lebih mendalami kasus tersebut,”ungkapnya.

Untuk mencari kebenaran dan informasi yang lebih jelas, wartawan binpers.com mencoba menghubungi Polres Halteng yang membeberkan kronologis kejadiannya dimana  bermula pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 sekitar pukul 08.00 wit telah diperoleh informasi dari warga masyarakat desa Lelilef Sawai bahwasanya telah ditemukan sesosok mayat di semak semak berdekatan dengan kampung dusun Lokulamo desa Waibulen Kec. Weda Tengah.

Pukul 10.00 wit, petugas piket SPKT Polres Halteng menerima informasi temuan mayat tersebut, langsung menuju ke tempat kejadian perkara dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim IPTU  Effan A Sulaiman S,IK bersama Kapolsubsektor Weda Tengah IPTU. Hasanudin Abasa dan anggota Bhabinkamtibmas.

Pukul 11.55 Anggota inafis Polres Halteng di bantu pam terbuka dari pospol Weda tengah mengamankan lokasi temuan dengan police line kemudian tim melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengamankan semntara jenasah ke Puskesmas terdekat Lelilef, untuk keperluan outopsi selanjutnya di RSUD Weda, dikarenakan puskesmas lelilef tidak ada dokter di tempat.

Berdasarkan pulbaket terhadap saksi yang pertama kali menemukan mayat, Yosina Takuling (37) warga Desa Waikob Kec. Weda Tengah yang mengatakan bahwa hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 sekitar pukul 08.00 wit (pagi) dirinya dari desa waikob menggunakan ranmor R2 hendak menuju ke kebun milik orang tuanya yang berdekatan dengan jalan menuju desa Lokulamo untuk keperluan mengambil tanaman (sirih), saat berada di dalam kebun dirinya melihat sebuah terpal coklat yang tergumpal, dirinya merasa penasaran dengan terpal tersebut lalu menggeseknya dengan kaki untuk melihat apa yang ada dalam terpal tersebut, saat pertama digeser langsung kaki jenazah keluar, dengan spontan dirinya langsung berlari ke kampung Lokulamo dan melaporkan kepada warga tentang temuan mayat tersebut.

Pukul 14.35 wit, jenazah dibawa menggunakan mobil ambulans menuju RSUD Weda untuk keperluan proses hukum melalui indentifikasi dan autopsi jenazah oleh dokter.

Berdasarkan pulbaket terhadap pihak keluarga yaitu kakak korban yang berdomisil di Desa Sagea Kec. Weda Utara saat dipersilahkan melihat jenazah menyampaikan bahwa benar yang bersangkutan adalah adik kandungnya, Kiki Kumala (20).

Keterangan dari keluarga bahwa adiknya tersebut keluar dari rumah Desa Malifut Kab. Halut menggunakan mobil penumpang hendak menuju Sofifi-Ternate namun korban putus kontak selama perjalanan sudah tiga hari sejak hari senin tanggal 15 Juli 2019.

Jenazah yang ditemukan tersebut, merupakan korban hilang yang sudah viral di medsos Facebook tentang putus komunikasi selama 3 hari.

Kondisi jenazah saat ditemukan dalam posisi tergeletak dengan setengah telanjang, serta wajah yang sudah bisa dikenal. (ms)

 

0Shares

Berita Terkait :

Pecahkan Rekor, Reuni SMP RUM Mulai Pagi Hari Sampai Malam Hari

Rizky Pratama

Tak Sengaja, Ayah Bacok Anak Hingga Tewas di Garut

binpers

Dapur Lapangan TNI-Polri Terima Sumbangan Dari Kajati Maluku Utara

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy