25.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Jawa Barat Pendidikan & Budaya

SMPN 2 Gabuswetan Gelar MPLS 2019

0Shares
Indramayu, BN – Sebanyak 247 siswa baru SMP Negeri 2 Gabuswetan Kab. Indramayu mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS), di hari pertama masuk sekolah, Senin ( 15/07/2019)

“Kita melaksanakan MPLS berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayann Nomor : 6197/D.04/PD/2019 Tanggal 13 Juni 2019 tentang Pengenelan Lingkungan Sekolah ( PLS) Tahun 2019” kata H. Moh. Sahal, S.Pd selaku Kepala UPTD SMP Negeri 2 Gabuswetan.

“Kegiatan di ikuti seluruh siswa baru sebanyak 247 siswa, MPLS dilaksanakan dari tanggal 15 Juli s.d 17 Juli 2019 sedangankan tanggal 18 Juli s.d 20 Juli dilanjutkan dengan Pendidikan Kepramukaan. Jumlah siswa tersebut dibagi menjadi 8 Kelas/Rombel,” jelasnya.

Selama dalam kegiatan MPLS di SMP Negeri 2 Gabuswetan dilaksanakan oleh Panitia MPLS dengan SK. Kepala UPTD SMP Negeri 2 Gabuswetan Kab. Indramayu No. 800/053-SMP.4.8/2019 dengan H. Moh. Sahal, S.Pd sebagai Penanggung Jawab, Surjani S.Pd sebagai Ketua, Aryanto Sebagai Sekretaris , Ade Abdullah Sebagai Bendahara, Nandang Suherin, ST, Siti Mariyah, S.Pd, Rahayu Nurmadesy S.Pd, Sebagai anggota.

Dalam sambutan pembukaan MPLS, H. Moh. Sahal, S.Pd sebagai pembina upacara menyampaikan amanah kepada peserta didik baru seperti; Materi Pembentukan Karakter, Wawasan Wiyata Mandala, Cara Belajar Efektif, Pengenalan Dasar Ekstrakurikuler dll “Supaya peserta didik baru dapat mengenal dan adaptasi dengan lingkungan sekolah, agar memiliki karakter yang baik dan kuat agar bisa mengenali para pendidik dan tenaga pendidik”.

Sementara dalam pelaksanaan kegiatan MPLS untuk peserta didik baru yang dilaksanakan oleh Panitia dan Guru Pendamping yang sesuai dengan jadwal pelaksanaan yng telah direncanakan sebelumnya yang mengacu pada surat edaran Mendikbud Nomor 05/2019, yang paling penting tentang penumbuhan wawasan kebangsaan dalam masa pengenalan lingkungan sekolah.

Penutupan kegiatan MPLS SMP Negeri 2 Gabuswetan akan diakhiri dengan pembagian kelas/rombongan belajar oleh Wakasek Bidang Kesiswaan.(WRC Indramayu)

0Shares

Berita Terkait :

Unit Lantas Polsek BL Limbangan Pastikan Kenyamanan Semua Pengendara

Rizky Pratama

Budaya Siswa Mencontek awal Generasi Bermental Korup

binpers

Polisi Tangkap Penjual Bubur di Garut yang Nyambi Jualan Ganja

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy