22 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Maluku Utara TNI/Polri

Peletakan Batu Pertama Gedung Promoter Prama Satwika SPKT Polres Ternate

0Shares
TERNATE, BN – Peletakan batu pertama gedung Promoter Prama Satwika Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT ) Polres Ternate bertempat di lapangan Apel Polres Ternate, Jln. Hasan Esa No 1 Kel. Takoma Kec. Ternate, Selasa (16/7/2019).

Turut Hadir dalam pelaksanaan giat tersebut  sebagai berikut antara lain  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK,  Waka Polres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Walikota Ternate Dr. H. Burhan  Abdurahman, S.H., M.M, Dandim 1501 Ternate Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han),  Ketua DPRD Kota Ternate Merlisa, SE, Kadis PU Kota Ternate Risval Try Budianto, Mewakili Pengadilan Agama Kota Ternate Ahmad Saman, Ketua DPC KNPI Kota Ternate Sahroni A. Hirto, Kemenag Kota Ternate Drs. H. Adam Ma’rus, Ketua MUI Kota Ternate H. Usman Muhammad, Para Pejabat Polres Ternate dan Undangan yang berjumlah sekitar 30  orang lebih.

Kegiatan sebagai pembukaan diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan sambutan  Kapolres Ternate, Walikota Ternate, serta Kapolda Maluku.

“Pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini dalam rangka Peletekan batu pertama gedung promoter prama satwika sentra pelayanan Kepolisian terpadu ( SPKT ) Polres Ternate,  saya sangat berterimah kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kota Ternate serta Ketua DPRD Kota Ternate yang telah berperan aktif mendukung Polres Ternate khususnya dalam hal  Pembangunan. Tentunya apa yang sudah diberikan Pemerintah Kota dan DPRD Kota melalui APBD 2019 merupakan kado istimewa buat Polres Ternate dalam rangka hari ulang tahun bhayangkara yang ke 73,” kata Kapolres Ternate.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan peran Pemerintah Kota dan DPRD  dapat mempercantik Polres Ternate ini, tentunya dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Ternate.

“Mudahan mudahan adanya pembangunan ini kami memberikan dampak positif kepada masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate,” tuturnya.

Sementara sambutan Walikota Ternate Dr. H. Burhan  Abdurahman, S.H., M.M yang intinya sebagai berikut, “Alhamdulillah pada pagi hari masih diberikan kesehatan untuk hadir di Peletekan batu pertama gedung promoter prama satwika sentra pelayanan Kepolisian terpadu ( SPKT ) Polres Ternate, dengan acara seperti ini bagi saya bukan hal yang baru namun sudah sering kita lakukan dan secara pribadi sendiri merasakan sangat familyan kepada anggota Polres Ternate, terutama bapak kapolres yang mana telah memberikan pelayanan yang sangat baik untuk warga kota Ternate untuk itu bukan saja Polri namun juga,” ujarnya.

Walikota mengatakan, kerjasama kemitraan yang kita bangun bersama ini baik di dalam tugas sehari – hari sangat dirasakan bahwa pihak TNI – Polri dan Institusi lainnya bermitra dengan Pemerintah Kota berjalan sangat baik.

“Untuk bisa memberikan Suport terhadap tugas – tugas Kepolisian karena kami menyadari bahwa apa yang dilakukan oleh aparat pada akhirnya juga memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Ternate Hanya saja  tugas kami berbeda tetapi tujuannya sama bagaimana bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Ternate,” tandasnya.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si juga menambahkan, atas nama Kapolda Maluku Utara dan seluruh jajarannya mengucapkan terimah kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada Walikota Ternate dan Ketua  DPRD Kota Ternate atas terlaksananya pembangunan gedung promoter prama satwika sentra pelayanan Kepolisian terpadu ( SPKT ) Polres Ternate.

“Ini berarti Pemerintah Kota Ternate, DPRD Kota Ternate dan Masyarakat bagaimana arti pentingnya masalah Kamtibmas ini perlu kita sadari bersama bahwa keamanan kamtibmas adalah investasi yang harus jaga dan kita tanamkan dan tentunya Pemerintah bisa melaksanakan program – programnya apabila Kamtibmasnya kondusif. Inilah yang kita pahami bersama, untuk itu perlu kita sampaikan memang kondisi Kepolisian terkait  pembangunan untuk belakang ini sangat kurang karena masih banyak digunakan untuk belanja pegawai maupun belanja barang. Oleh karena itu kami betul – betul bagaimana memelihara Kamtibmas memberikan perlindungan pengayom kepada masyarakat dengan sumber daya yang  kami miliki,” kata Kapolda.

“Tentunya kita memerlukan ruangan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga masyarakat merasa nyaman,sekali lagi Saya ucapkan terimah kasih kepada Bpk. Walikota dan DPRD Kota Ternate  terlaksananya pembangunan gedung promoter prama satwika sentra pelayanan Kepolisian terpadu ( SPKT ) Polres Ternate dan untuk Polres Ternate agar lebih semangat lebih promoter memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Pentingnya Kesehatan, Biddokkes Polda Maluku Utara Melaksanakan Sosialisasi Bahaya Merokok dan Penyakit Jantung Koroner

Rizky Pratama

Keraguan Akan Profesionalisme Penyidik, Polda Malut Gelar Rakornis

Rizky Pratama

Kepedulian Terhadap Lingkungan Dan Perekonomian Dit Polairud Polda Malut Melaksanakan Penanaman Rumput Laut Dan Penyebaran Bibit Ikan Nila

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy