22.3 C
Bandung
May 29, 2020
binpers.com
Jawa Barat Politik

DPRD Kabupaten Indramayu Hasil Pileg 2019 Dilantik 12 Agustus

0Shares
Indramayu, BN – Sekretaris DPRD kabupaten Indramayu, Iding Safrudin mengatakan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah 50 Anggota DPRD Kabupaten Indramayu periode 2019 – 2023 sedianya akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2019 di gedung DPRD kabupaten Indramayu mudah-mudahan tidak ada perubahan. Hal tersebut dikatakannya saat dikonferensi oleh awak media BN, Kamis 11 Juli 2019, kemarin.

Disebutkan, ke 50 Anggota DPRD kabupaten Indramayu hasil pemilihan legislatif 2019 akan dilantik secara langsung oleh Ketua Pengadilan negeri Indramayu sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,ia menegaskan ke 50 Anggauta DPRD hasil peleg didominasi oleh incambent, yakni 28 Anggota ini wajah lama,dan 22 adalah wajah baru yang dapat mandat amanah dari 1,3 juta pemilih yang ada di kabupaten Indramayu.

Lebih lanjut Iding Safrudin mengatakan, para caleg terpilih yang sedang diperkarakan baik di dalam internal partai maupun Mahkamah Konstitusi, pihaknya berharap agar prosesnya bisa tuntas sebelum pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah.

Adapun caleg yang mengajukan perselisihan hasil pemilihan umum ( PHPU ) dan MK adalah partai Demokrat dapil 3 dan Partai PKS kabupaten Indramayu dapil 3.

Untuk penyelesaian internal parpol yakni PDI perjuangan Dapil 5 kecamatan Kandanghaur, Bongas, Gabuswetan, dan Kroya. Berdasarkan informasi dari KPUD kabupaten Indramayu yang PHPU adalah Partai Demokrat dan PKS.

“Tapi harapan saya, di saat pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah semuanya sedah tuntas,” ujar Iding. ( WRC Indramayu)

0Shares

Berita Terkait :

Wakapolri Sambangi Kaum Ulama Di Cicalengka

binpers

Menyambut Pilkada Serentak GAMKI Ternate Gelar Dialog Publik

Rizky Pratama

Bawaslu Garut Gelar Media Gathering di Kampung Sampireun

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy