21.2 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Maluku Utara

Maluku Utara Diguncang Gempa Magnitudo 7,2, Masyarakat Panik Berhamburan

0Shares

Halsel – Maluku Utara kembali dilanda gempa dengan kekuatan magnitudo 7,2 mengguncang sejumlah daerah termasuk Halmahera Selatan (Halsel), Minggu (14/7). Warga tampak panik dan mengungsi ke tempat aman, meski gempa tersebut tak berpotensi tsunami

Mantan Kepala Staf Badan Penanggulangan Bencana Halmahera Selatan Iksan Subur mengatakan sejumlah gempa terjadi selama kurun waktu 30 menit.

Guncanganya cukup besar terasa sehingga membuat warga keluar rumah. Listrik juga sempat padam beberapa saat setelah gempa pertama.

Informasi yang dihimpun, warga yang tinggal di kawasan pesisir bahkan memilih membawa pakaian seadanya untuk mengungsi di dataran yang lebih tinggi. Mereka memilih mengungsi karena ada isu tsunami sehingga warga panik.

Hal ini membuat lalu lintas di jalan padat. Warga menurut Iksan memilih tetap berada di dataran yang dinilai tinggi meski sudah disampaikan gempa tak berpotensi tsunami. Sejauh ini menurut Iksan, belum ada laporan ada kerusakan ataupun korban akibat gempa.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Meriahkan Hari Ibu, Polda Maluku Utara Gelar Jalan Sehat

Rizky Pratama

KEMENAG Halsel Launching Hari Amal Bakti ke-74

Rizky Pratama

AKSI 22 MEI, MASSA LEMPARI POLISI DENGAN BATU

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy