21.5 C
Bandung
May 28, 2020
binpers.com
Jateng Politik

Bupati Rotasi Penyegaran Organisasi Perangkat Daerah Pejabat Pemkab Pati

0Shares
Pati BN,

Sebanyak 38 pegawai Pemerintah Kabupaten Pati dilantik dan diambil sumpah jabatan, bertempat di pendopo kabupaten setempat, Kamis (4/7).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Pati, H. Haryanto terhadap pejabat administrator dan pengawas tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Saiful Arifin dan para Kepala OPD serta para Camat.

Bupati H. Haryanto dalam sambutan mengatakan, rotasi di dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan hal yang biasa karena ada yang purna tugas dan hal lainnya untuk mengisi kekosongan posisi.

“Dalam rotasi ini, pasti ada yang sesuai dengan keinginan tapi ada juga yang tidak sesuai. Namun rotasi ini tak lain dan tak bukan adalah sebagai penyegaran di lingkungan kerja,”terang Haryanto.

Ia menegaskan, jangan sampai ada pejabat yang berpikiran negatif, misal dipindahkan dari posisi semula karena yang bersangkutan ada sesuatu masalah.

“Sebab, kalau pegawai bermasalah justru tidak akan dapat tempat. Selain itu juga mendapat surat penurunan pangkat,”jelas bupati.

Bupati mengungkapkan, penempatan para pejabat tersebut telah disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki, meskipun ada beberapa yang belum sesuai.

Menurutnya, menyesuaikan antara posisi dengan kompetensi yang dimiliki, bukanlah sesuatu hal yang mudah. Tetapi, lanjutnya, proses penempatan itu telah melalui berbagai kajian dan pertimbangan dari sejumlah pihak maupun dari instansi yang bersangkutan.

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati Haryanto meminta agar segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru.

“Jangan sampai baru 1 atau 2 hari dipindah sudah tidak betah dan merasa tidak nyaman. Lebih baik diikuti saja dengan baik, sebagai penyegaran,”tandasnya.(Indro BN)

0Shares

Berita Terkait :

Hj. Wury Ma’ruf Amin Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-91 Bersama OASE-KIM di Semarang

Susilawati

Gelar Unjuk Rasa di Kemendikbud, DPP PAMI Tuntut Presiden Copot Nadiem

Susilawati

Penanganan Perkara di Masa Pandemi Covid-19, Kepala Kejati Jateng Adakan Rakor CJS

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy