21.2 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Jawa Barat Sosial

Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu Siap Jadi Ibukota Indramayu Barat

0Shares

Indramayu-BN, Hasil pembahasan dalam berapa kali persidangan DPRD Indramayu yang disampaikan kepada pemerintah daerah Jawa Barat, terkait dengan pemekaran Indramayu Barat menjadi ibukota kabupaten, saat ini prosesnya dalam tahap persiapan.

Panitia pemekaran kabupaten Indramayu Barat ( PPKIB ) optimis, kabupaten Indramayu Barat akan segera terwujud, karena perjuangan Indramayu Barat menjadi ibu kota kabupaten sudah berlangsung lama,yang pasti panitia pemekaran kabupaten Indramayu Barat ( PPKIB ) dengan Pemerintah daerah Indramayu induk, menjalin kebersamaan.

Pada hari Senin Tanggal 1 Juli 2019, tim lembaga peneliti dan pengabdian masyarakat ( LPPM ) Universitas Pajajaran secara Rasmi berkunjung ke kecamatan Kroya untuk survey lapangan yang dalam rangka kajian lokasi yang akan di jadikan ibu kota daerah persiapan kabupaten Indramayu Barat.

Camat Kroya, Haryono.SH, bersama ketua PPKIB Sukamto dan para kepala Desa serta tokoh masyarakat siap dalam mendukung ibu kota Indramayu Barat berada di wilayah kecamatan Kroya.

Sebagaimana tertuang dalam UUD No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah dan UUD No.42 tahun 2004 serta di jelaskan pada Peraturan pemerintah No.78 Tahun 2007 tentang pembentukan Daerah otonomi itu harus di tunjang dengan Kemampuan perekonomian, dan potensi daerah, sosial budaya,  Kependudukan, luas wilayah, pertanian, keamanan, kemampuan keuangan serta kesejahteraan masyarakat.( Kodarisman)

0Shares

Berita Terkait :

Penjualan LKS dan Study Tour di SMPN 2 Karangsembung Diduga Langgar Aturan

binpers

Perkim Bitung Realisasikan 40 Rumah Swadaya di Maesa

binpers

Cegah Stunting, Pemkab Lampung Selatan Kampanyekan Makan Telur Bersama 1.000 Balita

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy