20.7 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Maluku Utara Sosial

Isolator Milik UP 3 PLN Ternate Disambar Petir

0Shares

TERNATE, BN – Listrik di sebagian wilayah Kota Ternate, Dinkayi merah dan sekitarnya tiba-tiba padam dan berulang-ulang pada Senin (01/07/2019) malam, hal ini terjadi akibat ada isolator yang pecah terkena petir di depan BI.

Sementara itu Kepala PLN Ternate, Gamal, saat dihubungi awak media Berita Inverstigasi Nasional membenarkan bahwa ada keajadian yang dengan cepat yaitu keruskaan isolator karena disambar petir, akibatnya Lampu di beberapa titik mati, dan untuk itu ia sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat agar jangan sampai salah paham karena dengan kejadian ini. Pihak PLN dalam hal ini petugas tidak mungkin sengaja dan ini faktor cuaca, dan untuk kejadian ini demi pelayanan ia meminta maaf dan petugas sudah melakukan proses penggantian.

“Yang berada di depan yang pecah kena petir di depan BI tersambar petir. Isolator pada travo tersebut pecah hingga mengakibatkan gangguan pada jaringan. Hujan deras disertai petir,” katanya.

Cuaca belakangan ini memang, menurut Gamal tidak bisa dihindarkan. Pihak PLN meminimalisir kerusakan yang terjadi secara tiba tiba.

“Saat ini kami sedang bekerja, personel kami optimalkan untuk memperbaiki kerusakan. Kepada masyarakat kami harap dapat mengerti karena pemadaman ini secara tiba-tiba, dan semoga listrik bisa kembali normal,” ucapnya.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Ditengah Pandemi Virus Corona,Resnarkoba Polda  Malut Berhasil Amankan Ganja Seberat 19.64 Gram

Rizky Pratama

Kodim 1509 Sukses Gelar Kegiatan Karya Bakti Di Labuha

Rizky Pratama

Antisipasi  Karhutla, Pemprov Sumsel Siapkan Dana Rp 37 Miliar

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy