binpers.com
Investigasi Maluku Utara

PT. NHM BERI JANJI MANIS, BUPATI HALUT RELA TIDUR BERSAMA MASYARAKAT DAN KEPALA DESA DI KECAMATAN LINGKAR TAMBANG

Halut-BN, Pada hari Sabtu (29/06/2019) sekitar pukul 21:00 WIt Bupati Halmahera Utara, Frans Maneri menyambangi warga Desa Lingkar Tambang di Kecamatan Malifut dan tidur dibawah tenda bersama Masyarakat.

Saat di wawancara Tim Berita investigasi Nasional binpers.com, Bupati Frans Maneri menyampaikan bahwa kebaradaannya di tengah masyarakat dan 83 kepala desa serta Camat di 5 kecamatan ini, karena ia merasa sangat prihatin dengan janji janji PT.NHM tersebut.

Dirinya berpesan kepada Masyarakat agar jangan melakukan perbuatan anarkis, keributan dan aksi yang brutal.

“Saya rela karena sadar, saya di pilih oleh masyarakat. Bukan karena saya cari sensasi dan pehatian Pencitraan, akan tetapi semua yang saya lakukan ini karena panggilan hati saya sendiri,  bukan karena sudah dekat calon Bupati, tapi semua yang saya lakukan ini tulus bersama Masyarakat,”tuturnya.

Maka itu, bupati Halut berpesan agar jangan cepat panik, dan selalu menjaga kebersamaan untuk menunggu Hasil yang di sepakati tanggal 1 juli 2019 akan di bayar.

“Semoga kita sabar dengan kondisi saat ini tidur di bawah tenda yang beralaskan krikil dan rumput berduri, namun tetaplah sabar karena ini suatu perjuangan menuntut Hak kita, seperti yang sudah di atur dalam UU,”Himbaunya.

Dan Bupati pun berjanji akan mengawal masalah ini sampai tuntas.

“Hari Senin saya akan berkantor di area PT.NHM mendampingi warga,” pungkasnya. (MS).

Related posts

BINPERS.COM