26.1 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Jawa Barat

Perusahaan yang Buang Limbah ke Citarum Akan Disanksi Hukum

0Shares
PURWAKARTA,BN – Sosialisasi Program Citarum Harum bersama masyarakat di wilayah sektor 14 Jatiluhur Kabupaten Purwakarta yang saat ini kondisinya sudah tercemar dinilai semakin memprihatinkan.

Daerah Aliran Sungan (DAS) harus bisa terbebas dari pencemaran, salah satu dengan program Citarum harum terbebas dari pencemaran, karena sungai tersebut lokasinya strategis ini merupakan salah satu ikon Jawa barat.

Ketiga, waduk harus terbebas dari pencemaran, diantaranya Waduk Saguling, Waduk Cirata dan Waduk Jatiluhur ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak, begitu juga sangat membatu menghidupi kebutukan penduduk Jakarta dan bisa mengairi lahan pesawahan.

Yang saat ini kondisinya tercemar oleh limbah industri, kotoran hewan, sampah rumah tangga juga termasuk didalam Waduk Jatiluhur ada Kolam Jaring Apung (KJA) kalau bicara KJA kami akan konfirmasi langsung kepihak Perum Jasa Tirta II.

Kolonel kav Purwadi S.sos yang menjabat sebagai Komandan Sektor 14 satgas Citarum harum di Jatiluhur mengatakan, sungai Citarum harus kembali pulih dan semakin membaik.

Hal itu diungkapkan Purwadi dalam kegiatan sosialisasi dengan masyarakat Desa Cibinong yang dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta diaula desa Cibinong purwakarta, Kamis (27/6).

Dia mengatakan, sungai yang terpajang di Jawa barat ini salah satu sungai yang paling strategis di Indonesia bahkan mungkin di dunia.

“Mari kita selamatkan dengan konsep satu komponen masyarakat dan mensejahterakan masyarakat,”ungkap Purwadi saat ditemui binpers.com di sekretariat posko 14 Jalan Ir. H Djuanda Desa Cilegong Purwakarta.

Purwadi menjelaskan, TNI akan bekerja sama dengan dinas terkait se Jabar dalam urusan penegakan hukum, terutama soal perusahaan-perusahaan yang membuang limbah ke sungai.

“Penegakan hukum juga memiliki porsi yang sangat tinggi, keberhasilan program ini ditentukan penegakan hukum. Supaya mereka yang buang limbah kena sanksi,” tegasnya.(LILI)

0Shares

Berita Terkait :

Dua Tersangka Peragakan Cara Mencuri Sepeda Motor Di Hadapan Polisi

binpers

Terdakwa Penggelapan Dana Nasabah Kospin Sejahtera Limpung Masuki Sidang ke Delapan

Istia Miralita

Bom Guncang Pasuruan, Polda Jatim Telah Kantongi Identitas Pelaku

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy