binpers.com
Jawa Barat Sosial

Ambu Anne Melaunching 178 Mobil Ambulance Desa Siaga Kidang Kawelas Jos

PURWAKARTA, BN – Barisan Ambulance di Lapang Wisata Parang Gombong nampaknya menjadi perhatian masyarakat. Apalagi barisan ambulance tersebut berasal dari seluruh desa di Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melaunching 178 Mobil Ambulance Desa Siaga Kidang Kawelas Jos, mengatakan hal tersebut bagian dari upaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat terutama di desa – desa.

“Hampir seluruh desa sudah memiliki ambulance, jadi 183 desa sudah memiliki ambulance dan kemudian 9 kelurahan. Termasuk yang melalui dinas kesehatan itu disebar melalui puskesmas – puskesmas,” ujar Anne di acara launching tersebut, Rabu (26/6), Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari Purwakarta.

Dari 183 Desa hanya 5 Desa yang tidak bisa membeli ambulance dikarenakan untuk ambulance tersebut berasal dari Dana Hasil Bagi Pajak (DBHP). Adapun ke 5 Desa tersebut dialihkan untuk peningkatan infrastruktur.

Menurut Bupati yang biasa disapa Ambu Anne, menambahkan bahwa mobil ambulance tersebut sudah memiliki standar ambulance pada umumnya.

“Standar ambulance pada umumnya, ada supir dan tenaga medis yang terintegrasi dengan puskesmas,” ujar Anne.(Lili)

Related posts

BINPERS.COM