28.5 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Maluku Utara Pendidikan & Budaya

Lembaga Aliansi Indonesia Soroti Masalah Ijazah di SMA 21 Halsel

0Shares

HALSEL, BN – Dugaan keterlambatan pemberian Ijazah yang terjadi di salah satu SMA yang ada di desa Bajo kecamatan Botang Lomang kabupaten Halmahera Selatan mendapat sorotan dari Lembaga Aliansi Indonesia. Pasalnya, siswa yang telah lulus sejak Tahun 2018 belum mendapatkan Ijazah dan hanya mendapatkan surat keterangan lulus (SKL)

“Kami mendapat laporan dari orang tua murid yang anaknya lulus sejak 2018 kemarin belum lah mendapatkan ijazah, yakni dari desa Batutaga, sampai Desa Sawanakar dan umumnya Desa Bajo sendiri, itu semuanya mengeluh,” ujar Sarjan Taib selaku ketua Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepada binpers.com Sarjan menuding kelalaian sehingga siswa belum mendapatkan Ijazah tersebut sepenuhnya ulah dari Kepala Sekolah yang ada saat ini. Ia berharap kepada pemerintah Provinsi dan dinas terkait agar segera mencopot Kepala Sekolah yang dinilainya jarang berkantor ini.

“Yang bersangkutan ini sudah tidak bisa dipertahankan lagi dan harus secepatnya dicopot atau minimal dipindahkan,” tambah Sarjan.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA 21, Ruslan Siwan Siwan. saat dikonfirmasi membenarkan perihal ada beberapa siswa yang telah lulus sejak 2018 kemudian belum mendapatkan Ijazah hingga saat ini. Ia mengatakan permasalahan Ijazah ini hanya karena nilai rata-rata di semester enam belum diinput ke Ijazah. Ruslan mengakui salinan nilai saat ini memang tidak lagi dimiliki pihak sekolah sehingga pihaknya mengharapakan ada kerja sama yang baik dengan orang tua murid untuk mengantarkan nilai Raport agar pihak nya bisa melakukan inputan nilai ke Ijazah

“Ini persoalan miss komunikasi, Ijazah itu ada di sekolah. Namun karena kurangnya nilai semester enam maka kami belum bisa input. Kami hanya meminta siswa yang belum mendapatkan Ijazah supaya antar cukup nilai pada semester enam,” ujar Ruslan saat di temui di kediamannya di Jln, mandaong pantai, Senin, (24/06/2019).

Ruslan menjelaskan, pihaknya juga telah lama mengupayakan agar Ijazah secepatnya bisa terselesaikan tapi lagi-lagi orang tua murid yang anaknya belum mendapat Ijazah ini tidak pernah mengantarkan salinan nilai yang ada di semester enam kepada pihak sekolah

“Kami mengharapakn kerja sama yang baik dengan orang tua murid. Agar inputan nilai ke Ijazah bisa dipercepat,” tambahnya

Ketika ditanyakan berapa total siswa yang belum mendapatkan Ijazah, dirinya enggan memberikan angka pasti berapa banyak.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Cegah Covid-19, Satgas Yonarmed 9 Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Rizky Pratama

Polda Malut Gelar Bersih-Bersih Lingkungan,  Cegah Virus Corona

Rizky Pratama

Bangun Jalan Baru di 2019, Kades Koititi Enggan Bayar Upah Tukang

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy