22 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Maluku Utara Sosial

Polsek Ternate Selatan dan Lurah Kayu Merah Sepakat Perangi Bahaya Narkoba dan Miras

0Shares
TERNATE, BN –  Ingin wilayahnya  bebas dari peredaran narkoba dan minuman keras (miras), Lurah Kayu Merah, Sahrudin, S.Ip, mendukung penuh kegiatan Gamalama yang digagas oleh Kapolres Ternate.

Hal tersebut dilakukan mulai dari razia miras dari warung ke warung, kos-kosan yang diduga kuat menjual miras semua diperiksa  hingga menjalin kerjasama dengan masyarakat dalam hal ini tokoh pemuda, Imam, dan tokoh- tokoh adat di RT, RW setempat seperti yang dilakukan Polsek Ternate Selatan yang selalu membuat gebrakan dan peninjauan setiap saat, pada saat mendapat laporan dari masyarakat langsung bergerak cepat ke TKP.

“Maka itu saya saya sangat bangga dengan pihak kepolisian yang mana sudah berikan pelayanan yang luar biasa,” tutur Lurah Kayu Merah.

Dikatakan, seluruh lurah di wilayah masing-asing juga sudah mendapat edaran dan  perintah dari walikota Ternate maka itu setiap keluarahan segera mendata jumlah titik sasaran para pengedar yang berdomisili di keluarhan masing-masing, maka pendatang yang tinggal di kontrakan mahasiswa juga ikut diperiksa kos-kosannya. Karena persoalannya sejauh ini banyak dari catatan kepolisian ada juga mahasiswa yang sering mengkosumsi miras dan belum lama ini pihak polsek menangkap oknum mahasiswa yang memabawa miras jenis cap tikus dari Tobelo dan ditangkap di Bastiong pelabuhan fery.

Lurah sendiri tak segan segan jika mendapat masyarakat yang mengkonsumsi miras maka langsung dilaporkan ke pihak kepolisian dan akan menangkap penjual miras dan narkoba, untuk diserahkan ke Polsek Terdekat. Intinya, akan melarang warganya untuk menjual ataupun mengkonsumsi narkoba maupun miras di wilayah masing-masing.

“Bila ditemukan saya sendiri dan perangkatnya  yang akan menangkap kemudian diserahkan ke pihak kepolisian,” tegas Lurah Kayu Merah.

Ditegaskan  juga oleh Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur bahwa sesuai perintah Kapolres Ternate, “Maka kami  yang berada di sektor Ternate Selatan bersama pemerintah dalam hal ini Lurah akan bersma-sama perangi miras,” ujar Kapolsek Ternate Selatan.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

PP PAC Kangkung Gelar Baksos dengan Membagikan Takjil

Istia Miralita

Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Mafa Gane Timur Rusak Parah

binpers

Musrenbang Kecamatan Ungaran Barat Kab.Semarang 

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy