20 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Papua

Polsek Kuala Kencana Musnahkan Barang Bukti Ratusan Senjata Tajam

0Shares
TIMIKA, BN – Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Kencana, Senin (17/6) kemarin melakukan pemusnahan terhadap ratusan senjata tajam (Sajam) yang merupakan hasil razia.

Pemusnahan barang bukti ratusan sajam yang dilakukan dengan cara dibakar itu, dipimpim langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SIK, MH di halaman kantor Polsek Kuala Kencana dan dihadiri oleh Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, SSos, Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama, SH, SIK, MH.

Kemudian Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Yulius Harikatang, Lurah Kuala Kencana, Suto Rontini, perwakilan dari Kodim 1710/Mimika, serta tokoh masyarakat.

Kapolres Mimika dalam acara pemusnahan barang bukti ratusan sajam tersebut menjelaskan bahwa barang bukti yang terdiri dari busur panah berjumlah 45 buah, anak panah 700 buah, serta pisau dan parang 10 buah.

“Ini barang bukti yang berhasil di sita jajaran Polsek Kuala Kencana terhitung sejak Bulan Desember 2018 lalu sampai Bulan Juni 2019. Yang mana Polsek Kuala Kencana telah melaksanakan razia terhadap senjata tajam dan alat perang tradisonal, dan hari ini (Kemarin red) kita lakukan pemusnahan,” jelasnya.

Selanjutnya AKBP Agung berharap agar melalui kegiatan pemusnahan barang bukti senjata tajam ini, bisa menjadi pelajaran yang berharga kepada masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam dengan alasan yang tidak jelas.

“Harapan kami supaya masyarakat jangan lagi membawa senjata tajam ataupun alat perang tradisional yang tujuannya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan. Oleh karenanya lebih dulu kita berikan peringatan, kalau di KUHP itu ada pengecualian yang sesuai dengan profesinya. Artinya kalau dia itu tukang jaga hewan, atau tidak kebun sekalipun silahkan membawa untuk keperluan pekerjaan. Tapi kalau tidak ada hubungan dengan kerjanya lalu kedapatan bawa senjata tajam, maka bisa dikenakan Undang-Undang Darurat,” urai Kapolres.(MSSM)

0Shares

Berita Terkait :

Korban Perampokan Desak Polres Tulang Bawang Segera Temukan Mobil Dan Gabah

binpers

Wanita Spesialis Copet di Mall Palembang Ditangkap

binpers

Sertijab Kapolsek dan Kasat di Lingkup Polres Mimika

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy