22 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Politik Sulbar

Wabup Apresiasi Kinerja DPRD Pasangkayu Dalam Pembahasan Ranperda

0Shares
PASANGKAYU, BN – DPRD Pasangkayu menggelar Rapat Paripurna pandangan Fraksi – fraksi terkait LKPJ 2018 dan disepakati enam Fraksi di DPRD Pasangkayu untuk membahasnya lebih lanjut.

Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan DPRD Pasangkayu. Ia pun berharap pembahasan Ranperda LKPJ 2018 berjalan mulus dan bisa selesai tepat waktu.

“Untuk sempurnanya sebuah Ranperda tentu ada pembahasan lebih lanjut Sementara waktu kedepan sudah sangat terbatas. Mudah-mudahan bisa kita selesaikan dengan sisa waktu yang ada,” harapnya.

Ia juga mengucapkan bahwa, tentu harus ada sinergi yang baik antara TAPD dan Banggar DPRD Pasangkayu, sehingga tiap tahapan pembahasan bisa berjalan lancar. Olehnya itu, TAPD tidak meninggalkan kota Pasangkayu selama proses pembahasan berjalan. Pesannya Wakil Bupati Pasangkayu di rapat paripurna tersebut.

Terkait hal tersebut, salah satu anggota DPRD Pasangkayu dari Fraksi Gerindra Hamza, meminta ketegasan Pemkab dalam menghadapi wajib pajak.

”Sejauh ini belum jelas data penunggak pajak, dan retribusi. Tidak ada juga upaya penagihan,” terangnya Hamzah akhir pekan lalu.

Menurut Hamzah, fraksinya perlu mendapatkan jawaban langsung dari Bupati. Sanksi apa yang sudah diberikan kepada wajib pajak dan penyetor retribusi yang menunggak.

“Kami juga meminta pemerintah daerah serius menginventarisasi aset daerah. Masih banyak aset daerah yang tidak jelas kondisi dan keberadaanya,” ucap Hamzah.

Menanggapi permintaan fraksi Gerindra tersebut. Wakil Bupati Pasangkayu, Muhammad Saal yang mewakili Bupati, mengakui bahwa semua sektor PAD (Pendapatan Asli Daerah) masih lemah. Ia juga menyadari betul kalau pemerintah mestinya mendorong segala potensi untuk menghasilkan PAD.

“Sektor mana pun yang bisa mendapatkan pendapatan secara sah harus kita gali,” ungkap Wabup.
(Sudirman)

0Shares

Berita Terkait :

Lantik 4 Kades Kecamatan Sragi, Nanang Harap Roda Pemerintahan Desa Terus Berjalan

Rizky Pratama

Pramuka Harus Mengikuti Perkembangan Zaman

binpers

Komisi III DPRD Kota Batam Werton Panggabean Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air bisa menggesa pembangunan tidak menganggu dalam penyusunan APBD 2019.

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy