28.2 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Maluku Utara Sosial

Himo Himo Butuh Perhatian Serius Dari Bapak Gubernur Malut

0Shares

Ternate – BN, Sekitar 10 Wisma yang di huni oleh Lansia terlantar, selaku kepala panti Bapak Hi.Samiun saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan bahwa sebagian penghuni wisma tersebut mengalami sakit. Namun saat ini sekitar 60 orang lansia sudah diberikan pelayanan yang baik  di Panti sosial P STW Himo Himo Ternate. Senin, (17/06/19).

Dari hasil pendataan, banyak dari lansia tersebut yang hidup sangat memprihatinkan bahkan sebagian dari mereka mengalami kondisi ekonomi yang sangat serba kekurangan. Dengan kondisi seperti itu, kebanyakan anak dari lansia tersebut memilih untuk mengantarkan orang tuanya ke Himo Himo untuk mendapatkan pelayanan yang baik khususnya untuk lansia yang terlantar dan tidak memiliki keluarga.

“Pemerintahan Maluku Utara melalui AGK sudah memberikan anggaran yang cukup besar sekitar 2,5 miliar untuk panti lansia”, kata Hi.Samiun.

Saat Tim Berita Investigasi melihat langsung aktifitas dan ruangan lansia di panti itu, banyak sekali ruangan yang atapnya bocor dan jika hujan turun panti tersebut akan mengalami banjir. Namun bapak Hi.samiun bersama pihak lainnya tetap memberikan pelayanan yang baik kepada lansia yang ada di pantinya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, panti tersebut memberikan pelayanan sosial lainnya seperti bimbingan sosial dan psikologis sampai pemecahan masalah yang wajib diberikan kepada para lansia.

“Yang terpenting sih sebenarnya bagaimana kakek-nenek ini bisa sehat dan mengobrol dengan kami petugas dan sesama lansia lainnya. Itu artinya mereka nyaman dan menganggap panti ini keluarga dan rumah buat mereka”, ujarnya.

 maka denga  Harapan besar untuk kepentingan Bersama”, ujarnya.

Bapak Hi. Samiun sendiri  sangat berharap kepada Bapak Gubernur Maluku Utara Bapak Abdul Ghani Kasuba, agar segera memberikan bantuan untuk memenuhi fasilitas Panti Sosoal P STW Himo Himo.

“Saya berharap Bapak Gubernur segera memberikan bantuan kepada panti kami seperti mobil Ambulans, Rehab Atap dan plafon, kamar mandi dan pintu kamar  mandi lansia yang sudah rusak, alat bantu lansia (Kursi Roda), alat pendegar  dan tongkat, tempat olah raga (alat-alatnya), menara penampungan air dan PROFIL karena sejauh ini masih sangat di butuhkan”. Tutupnya.

Untuk informasih lebih lanjut, Tim binpers.com mencoba untuk menghubungi Bapak Gubernur namun sejauh ini beliau belum bisa di konfirmasih.  (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Launching Misi Peduli Program Bansos Dari Pemkab Dan Kementrian Sosial Halbar Berupa BPNT

Rizky Pratama

Sukses Bina Kelompok Ternak “Ayam Potong”, PT. Wanatiara Persada Raih Apresiasi Pemda Juga Masyarakat Di Pulau Obi

binpers

Putra Kie Matubu Tidore Kini Resmi Menjadi Wakapolres Halsel

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy