28.2 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Jawa Barat Sosial

Desa Kembangkuning Gelar Lomba Pos Kamling

0Shares

PURWAKARTA, BN – Keberadaan Pos Keamanan Lingkungan (Pos kamling) memang diharapkan mampu hadir di setiap titik lingkungan masyarakat. Sehingga akan bermuara pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terjaga secara mandiri oleh warga masyarakat itu sendiri.

Seperti salah satu penilaian lomba Poskamling di RT 03 RW 03 Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta. Dalam kesempatan tersebut langsung dinilai dari tim Sat Biman Polres dan Satpol PP Purwakarta melalui Kabid linmas Sat Pol PP Purwakarta.

“Lomba pos kamling ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat masyarakat terhadap kepedulian warga, untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya. Selain itu lomba ini bertujuan memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat,” terang Kabid linmas Satpol PP Purwakarta Bayu Permadi, Sos,Msi.

Ia menuturkan kegiatan yang digelar itu merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara. Kemudian dengan adanya kegiatan penilaian lomba Poskamling dapat menumbuhkan kembali Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) ditengah-tengah masyarakat.

“Selama ini kita semuanya sangat prihatin seolah-olah Siskamling semacam ini sudah hilang bahkan gardunya pun hanya segelintir yang ada. Maka kita menghendaki keamanan yang dibangun dari lingkungan patut dan sangat dipertahankan keberadaanya,” ucapnya.(Lili)

0Shares

Berita Terkait :

Fadel Muhammad Sebut Halsel Bakal Jadi Kota Mina Politan, Jika Bahri Terpilih Jadi Bupati

binpers

Bhayangkari Cab. Halsel Kembali Berikan Bantuan Kemanusiaan di 2 Desa

binpers

TNI dan Polri Pastikan Keamanan Wamena

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy