20 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Investigasi

Tabir Pemecatan Oknum Anggota Polres Luwuk Banggai Terkait Kasus Narkoba

0Shares
LUWUK BANGGAI (SULTENG)- BN, Maraknya kasus Narkoba akhir-akhir ini di daerah Luwuk Banggai propinsi Sulawesi Tengah membuat resah masyarakat.

Menjamurnya NARKOBA dikalangan masyarakat merupakan hal yang bukan menjadi rahasia lagi dan para penggunanya pun tidak pernah ada efek jera meskipun pihak Polres Luwuk Banggai secara rutin dan tidak henti-hentinya melakukan Razia.

Acungan jempol patut diberikan kepada Kapolres Luwuk Banggai, AKBP Moch.Sholeh SIK SH,MH beserta Satres Narkoba dalam hal itu, namun yang menjadi pertanyaan sekarang apakah Kapolres beserta Satres Narkoba bisa berlaku adil secara hukum apabila ada anggotanya yang terlibat dalam kasus barang haram tersebut. Inilah yang menjadi polemik publik saat ini.

Beberapa bulan yang lalu, salah seorang anggota Polres Luwuk Banggai yang berinisial RM terlibat kasus Narkoba dan menjalani Hukuman selama 4 (empat) tahun sekaligus pemecatan terhadap dirinya.
Yang menjadi persoalan sekarang adalah apabila anggota Polri terlibat dalam kasus Narkoba dan terbukti sebagai pemakai, proses hukum akan berjalan dan vonis sesuai fakta persidangan haruskah di barengi dengan pemecatan?

Sekiranya itu suatu fakta hukum pemecatan akan tetap melekat pada oknum Anggota Polri yang terlibat dalam kasus Narkoba, tentunya Kapolres Luwuk Banggai yang telah membuat konfrensi Pers beberapa bulan yang lalu terkait kasus 3 oknum anggota Polres dari Polres Luwuk Banggai, Polres Banggai Kepulauan dan Polres Ampana yang berada dalam tahanan Polres Luwuk, adakah penerapan hukum terhadap ke 3 oknum tersebut akan di berlakukan sama seperti Bripka RM yang di copot baju dinasnya dengan kasus serupa?

Tentunya masyarakat berharap dan yakin Kapolres Luwuk Banggai tidak tebang pilih dalam hal ini.
Namun sampai sekarang belum ada putusan yang inkra terhadap ke tiga oknum anggota tersebut.
Sorotan tajam pun muncul dari masyarakat yang menantikan vonis akhir ke tiga oknum aparat yang tersandung kasus narkoba itu.

Kinerja Kapolres Luwuk Banggai pun saat ini sedang dipertaruhkan, sementara itu teriakan agar memecat para oknum tersebut semakin kencang. (Vera WRC)

0Shares

Berita Terkait :

WRC Akan Laporkan Kembali Dugaan Penyimpangan Proyek Tahun Jamak Bermasalah di Kab. Ogan Ilir

binpers

Sertijab Desa Ciherang dan Desa Mandalawangi di Kecamatan Nagreg

binpers

30 Tahun Sukaregang Buang Limbah,Pemkab Hanya Janji Janji Belaka

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy