21.2 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Politik Riau

LAMR Kab. Bengkalis Menolak, Sebut Gerakan People Power Ancam Keutuhan Bangsa

0Shares
Bengkalis, Binpers.com _ Sejumlah Tokoh  memberikan tanggapan terkait adanya penggiringan isu People Power , terkait perolehan hasil pemilu 2019. Menurut pandangan para Tokoh tersebut, hal itu tidaklah perlu, sebab dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara.

Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis Bapak Zainuddin Yusuf juga menyerukan, apabila ada hal yang dianggap terdapat kecurangan, maka haruslah diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jika dirasa ada kecurangan yang dialami oleh peserta pemilu maka harus diselesaikan dengan cara sesuai mekanisme,””ucapnya.

Masih menurutnya, mengenai people power, tentu itu kurang tepat karena membuat situasi dan kondisi bangsa tidak harmonis. Terlebih dapat menimbulkan gesekan antar masyarakat.

“People power tidak tepat, karena ada mekanisme yang harus dilalui. People power membuat situasi negara tidak kondusif. Kita hormati keputusan KPU,” Ujar Bpk zainuddin yusuf, Kamis (16/5/2019).

Selain itu Ketua LAMR Kabupaten  Bengkalis Bapak Zainuddin Yusuf, menghimbau, semua elemen harus menghormati keputusan KPU terkait hasil pemilu. Apabila ada hal yang dinilai curang atau apapun itu, maka haruslah diselesaikan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Kita hormati keputusan KPU, apabila ada yang dinilai tidak tepat maka selesaikan sesuai aturan, bukan dengan people power,” bebernya.

Bapak Zainuddin Yusuf  meminta semua elemen untuk turut menjaga kondusifitas kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mempercayakan hasil kepada KPU.

People power juga dinilai menjadi ancaman keutuhan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI. Sehingga tidak perlu dilakukan.

“People power meresahkan, dapat menimbulkan gesekan maupun keributan yang bisa menggoncangkan perahu Indonesia. Apabila ada kecurangan maka diselesaikan sesuai mekanisme bukan dengan people power,” Pungkasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan jadwal penghitungan secara nasional di tingkat KPU akan dilakukan pada 25 April hingga 22 Mei 2019.(YE)

0Shares

Berita Terkait :

Oknum Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung Laksanakan Rebah di Beberapa SDNegeri dengan Material yang Tidak Sesuai Spesifikasi

Susilawati

Penetapan Ketiga Paslon Cabup Dan Cawabup Kabupaten Lampung Utara

binpers

Saksi Ahli Pidana PN Pekanbaru Sebut Undang-Undang Pers Berlaku Di Kalangan Pers

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy