21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Riau Sosial

Akibat Bagi Sembako Murah Untuk Keluarga Miskin Pilih-Pilih, Warga Kecewa

0Shares
Bengkalis-BINPERS.COM, Seperti Tahun sebelumnya setiap bulan Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memberi bantuan sembako murah yang di tujukan kepada masyarakat kurang mampu di setiap Desa Kabupaten Bengkalis.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bengkalis memberi bantuan berupa sembako kepada keluarga yang kurang mampu dan sudah menjadi tugas rutinitas tahunan pemerintah untuk memberikan bantuan beserta implementasi terbaik kepada masyarakat yang miskin dengan rata-rata ekonominya menengah kebawah.

Namun, terkait bantuan sembako murah ini, banyak ditemukan kendala dilapangan dalam penyalurannya seperti kepada warga miskin di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis mengaku kecewa karena tidak mendapatkan pembagian sembako murah beberapa hari yang lalu.Salah satunya yang dialami pada keluarga Sarifah (59) dan suaminya Mansur (54) yang terbujur sakit, warga Desa Berancah, Kecamatan Bantan.

Saat di konfirmasi, Kepala Desa Berancah, Turadi mengatakan, bahwa bantuan sembako itu di tujukan ke masyarakat yang kurang mampu. Dan kebetulan pada tahun sebelumnya program itu tidak ada, dan keluarga Sarifah (59) memang mendapat bantuan sembako.

Dari pemberitaan beberapa hari yang lalu terkait yang tidak dapat bantuan sembako tersebut, kami dari pemerintah Desa Berancah, Kecamatan Bantan, mengabaikan saja.” ucapnya ke sejumlah awak media, Senin pagi (13/5/19), pukul 10.45 WIB di ruang kerjanya.

Selanjutnya, pembagian kupon sembako itu langsung kepala dusun (kadus) yang membagikan ke masyarakat setempat.
Dan juga jika ada keluarga saya atau pun keluarga dari pemdes yang miskin dan layak menerima bantuan sembako itu, kami akan membagikan langsung bantuan sembako.

Setelah itu sejumlah awak media meminta data tertulis bagi yang menerima bantuan sembako tersebut, Turadi, selaku kepala desa Berancah tidak bisa membuktikan data yang telah yang menerima sembako dan ia (Turadi-red) mengatakan juga bahwa data itu ada di kecamatan.” kilahnya.

Dan bagi masyarakat di Desa Berancah, Kecamatan Bantan, yang sudah terdata sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ), dan tidak dapat menerima bantuan sembako sekaligus itu menjadi komitmen tingkat Desa.” tutupnya***(ys/binpers)

0Shares

Berita Terkait :

Sosialisasi Penanganan Covid19 Dari Tim Gugus Percepatan Kab.Luwu

Rizky Pratama

Conveyor Belt Indocement Kebakaran, Asap Kepung Areal Perumahan Harmoni Pasirmukti

binpers

Endang Solehudin  Selaku Kepala Desa Jayagiri Kecamatan Sindangbarang  Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy