20.6 C
Bandung
July 8, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Lampung

Disperindag Lampung Selatan Gelar Pasar Murah

0Shares
Bakauheni (Lampung Selatan)- binpers.com,  Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat kembali menggelar pasar murah di lapangan menara Siger desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni, Sabtu (11/5/2019).

Kegiatan pasar murah itu diharapkan dapat menstabilkan harga sembako selama bulan Ramadhan yang cenderung mengalami kenaikan karena meningkatnya permintaan pasar.

Pantauan tim binpers yang berada dilokasi sejak pagi, setelah di buka, masyarakat Bakauheni menyambut dengan antusian dan silih berganti membeli sembako di pasar murah tersebut.

Sejumlah sembako kebutuhan utama sehari hari, harganya di bawah standar seperti, beras, minyak goreng, tepung, gula pasir, telur, susu, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan berbagai macam bahan pokok yang lainnya.

Kepala Disperindag Lampung Selatan, Qorinilwan menjelaskan pihaknya telah menggandeng sejumlah perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Lampung Selatan seperti Bumi Waras, PTPN 7, PPI, Indomaret, Indofood serta sejumlah pelaku usaha dan dinas instansi terkait.

Selain itu, dalam kegiatan pasar murah tersebut, Disperindag Lampung Selatan membagikan 150 Paket sembako bagi warga yang kurang mampu di kecamatan Bakauheni.

Menurutnya ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

Saat di konfirmasi oleh Media, (plt) bupati Nanang Ermanto menjelaskan kegiatan pasar murah terdapat 17 titik wilayah di Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan yang bersumber dana dari APBD Lampung Selatan yang dihadiri oleh seluruh dinas untuk berpartisipasi diantaranya dinas Pertenakan, dinas Perikanan dan Kelautan, pejabat struktural Lampung Selatan, asisten Likubang, DPRD Lampung Selatan, Kupindag, Camat dan Kades di Bakauheni serta para pelaku usaha setempat. (MIY)

0Shares

Berita Terkait :

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembahasan Dua Raperda Usul Inisiatif

binpers

Tingkatkan Keberhasilan Kinerja, BPN Kabupaten Buol Menggandeng Media Massa

binpers

Musrenbang Kecamatan Palas, Pemkab Lamsel Kucurkan Anggaran Rp 49 Miliar

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy