22.3 C
Bandung
May 29, 2020
binpers.com
Maluku Utara Politik

Internal Gerindra Malut Goyang, Wahda Dituduh Sebagai Perusak Demokrasi

0Shares
Ternate-BN, Calon Legislatif tingkat Provinsi no urut 11 partai Gerindra. Hamka Hasim menuturkan sejumlah penjelasan terkait suara miliknya yang dinilai telah dicurangi rekan separtainya sendiri.

Kepada sejumlah wartawan, Hamka mengaku merasa dirugikan karena praktek kecurangan ini bukan saja datang dari internal partai tapi juga ada permainan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan.

“Saya secara pribadi hanya menuntut hak (suara) saya yang telah di kebiri oleh pejabat penyelenggara tingkat kecamatan,” ungkap Hamka didepan Hotel Corner Palace Jl. Stadion Kel, kampung pisang kota Ternate tengah, Selasa (07/05/2019).

Sebelum nya, saksi dari Hamka Hasim telah melakukan aksi protes yang ditujukan langsung kepada ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Wahda Z Imam. yang juga sebagai calon Legislatif (petahana) dapil 1 Ternate – Halbar. No urut 1.

Pantauan binpers.com, saat tiba di lokasi Pleno tingkat Kota (Hotel Corner) nampak telah terjadi adu argumen yang tidak bisa terkontrol karena kedua pihak sama-sama menanggapi secara emosi.

Saksi dari Hamka juga beberapa kali meneriaki ketua Gerindra tersebut sebagai sosok yang merusak Demokrasi di Maluku Utara.

Sementara itu secara terpisah, Wahda Z Imam ketika ditemui di sela-sela mengikuti tahapan pleno tingkat Provinsi di Gamalama Ball room Hotel Grand Daffam kepada binpers.com, Wahda mengaku awalnya tidak tahu soal adanya kecurangan yang di tuduhkan rekan separtai terhadap dirinya.

“ada saksi dari teman-teman internal kami yang menganggap ada kecurangan di dalam internal, dia (saksi) menyebut ada kecurangan di kelurahan Maliaro dan sekitarnya, padahal saya sendiri juga tidak tahu menahu soal itu,” ujar Wahda, didampingi pengurus DPD Partai Gerindra.

Wahda menambahkan, jika benar terjadi kecurangan tolong disertakan bukti yang otentik biar bisa dijadikan landasan.

“poinnya adalah ada salah pengertian yang tidak di kroscek secara baik dari tim Pak Hamka sehingga mengartikan bahwa saya mencurangi mereka gitu loh,” tegasWahda.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

GUBERNUR JAWA BARAT LANTIK H. SUPENDI JADI BUPATI INDRAMAYU DEFINITIF

binpers

Kecamatan Bakauheni Rekapitulasi C1 Presiden dan wakil Presiden Legislatif  2019

binpers

Masa Padati Kampanye Terbatas Partai Koalisi Pengusung Pasangan Prabowo-Sandi

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy